/Sinopsis Film Pengabdi Setan

Sinopsis Film Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan pertama kali tayang di bioskop pada 28 September tahun 2017, film Pengabdi Setan merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1980.

Film Pengabdi Setan, bergenre horor ini mengisahkan seorang penyanyi wanita Mawarni Suwono / ibu (Ayu Laksmi), yang sakit selama tiga tahun. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1981. Akibat masalah keuangan, ibu yang dulu terkenal sebagai penyanyi hanya dirawat oleh keluarganya yaitu suaminya / bapak (Bront Palarae).

Juga keempat anaknya Rini (Tara Basro), Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat). Mereka tinggal bersama nenek dari bapak yaitu Rahma Saidah (Elly D. Luthan), sekaligus pemilik rumah tersebut di sebuah desa yang jauh dari kota.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mengobati ibu, bapak menggadaikan rumah tersebut, karena tabungan mereka telah habis untuk mengobati sakit ibu yang tak kunjung membaik. Royalti ibu dari album lagu pun sudah tidak ada lagi. Ibu sudah tidak bisa bangun dan berbicara, sehingga untuk memanggil keluarga dan  memenuhi semua kebutuhannya, ibu membunyikan lonceng .

Diceritakan ibu akhirnya meninggal dunia, bapak pergi ke kota untuk bekerja, teror seolah-olah wujud ibu pun mulai terjadi. Ternyata sosok yang menyerupai ibu ingin mengambil anak bungsunya yaitu Ian. Hal ini berkaitan dengan kisah masa lalu ibu dan bapak yang tidak memiliki anak, kendati sudah menikah selama 10 tahun.

Keluarga ini bukan memohon kepada Tuhan YME, tetapi meminta kepada iblis dengan bergabung pada suatu sekte sesat di kota semasa ibu menjadi penyanyi.

Setelah ibu meninggal dan sosok ibu menghantui keluarga ini, nenek yang telah sakit dan duduk di kursi roda pun meninggal masuk sumur.

Teror sosok ibu terus berlanjut, akankah Ian diambil oleh sosok ibu?  Semuanya terjawab dalam Film Pengabdi Setan.

Sutradara Film Pengabdi Setan ini yaitu Joko Anwar, Film Pengabdi Setan diproduksi Rapi Films dan CJ Entertainment. Film Pengabdi Setan termasuk film terlaris pada tahun 2017, yaitu ditonton lebih dari 4 juta penonton di bioskop. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : instagram @pengabdisetan_official