Festival Kuliner Bandung 2025 (dok : Indosat)

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui layanan Indosat IM3 Platinum, berkolaborasi dengan HiFi mendukung Festival Kuliner Bandung (FKB) 2025 atau FKB Vol.2, melalui konektivitas jaringan yang andal.

Hal ini terbukti dari penggunaan lebih dari 90 mesin EDC yang digunakan oleh tenant telah memakai jaringan Indosat. Di mana seluruh transaksi pada Festival Kuliner Bandung 2025 ini melalui metode cashless.

Untuk diketahui, Festival Kuliner Bandung 2025 digelar sejak 28 Agustus hingga 5 Oktober 2025. Festival Kuliner Bandung 2025, tiap harinya dikunjungi ribuan orang dengan ratusan tenant UMKM dari berbagai penjuru nusantara.

“Kami percaya bahwa teknologi yang bermakna adalah teknologi yang menggerakkan. Melalui konektivitas, kami ingin pelaku UMKM bisa fokus melayani, tanpa cemas soal transaksi. Kami ingin pengunjung bisa menikmati pengalaman mereka tanpa hambatan,” kata EVP–Head of Circle Jakarta Raya (JAYA) Indosat Ooredoo Hutchison, Chandra Pradyot Singh dalam siaran pers yang diterima Golali, Selasa 30 September 2025.

Klik informasi detail tentang Bandung Raya di golalibandung.my.id

Pengunjung dan Pelaku UMKM melakukan transaksi cashless menggunakan jaringan Indosat di Festival Kuliner Bandung Vol.2 (dok : Indosat)

Dalam mendukung jaringan yang stabil selama gelaran FKB Vol. 2, Indosat secara khusus melakukan optimalisasi kapasitas jaringan di kawasan padat pengunjung dan monitoring real time oleh tim network Indosat. Secara rata-rata, penggunaan data pelanggan Indosat di area venue meningkat melebihi trafik pada malam Tahun Baru 2025.

Kehadiran jaringan yang andal bukan hanya tentang sinyal yang kuat, tapi tentang rasa tenang bagi pelaku usaha, dan kemudahan bagi pelanggan. Di saat festival mencapai kepadatan ribuan orang, Indosat IM3 Platinum memastikan jaringan tetap stabil. Dukungan dari HiFi melengkapi peran ini sebagai penguat konektivitas untuk sistem pembayaran elektronik di lokasi.

IM3 Platinum bukan hanya untuk komunikasi

Indosar mencatat akhir-akhir ini, tren peningkatan trafik data bukan hanya untuk komunikasi, tetapi juga untuk gaya hidup dan ekonomi digital. Data internal Indosat menunjukkan, lebih dari 60 persen pelanggan baru IM3 Platinum memilih paket dengan kuota besar dan fitur-fitur fleksibel seperti rollover dan eSIM.

IM3 Platinum menghadirkan layanan yang cepat, cerdas, adaptif, dan mendukung mobilitas tinggi. Layanan Indosat IM3 Platinum juga hadir dengan sejumlah fitur dan penawaran yang memperkuat pengalaman digital pelanggan. Mulai dari kemudahan aktivasi eSIM, koneksi ke jaringan 5G yang semakin luas, hingga fitur rollover data yang memungkinkan pelanggan tetap memanfaatkan sisa kuota bulan sebelumnya.(Yatni Setianingsih/Golali.id)