/Yayasan Anugrah Insan Residivis, Ruang Berdaya bagi Mantan Warga Binaan

Yayasan Anugrah Insan Residivis, Ruang Berdaya bagi Mantan Warga Binaan

Yayasan Anugrah Insan Residivis (AIR) yaitu tempat pembinaan dan pelatihan bagi mantan warga binaan (residivis) atau untuk mengubah masa depan mereka menjadi lebih berdaya. Sehingga mencegah para residivis ini untuk tidak melakukan tindakan kriminal lagi.

Perwakilan Yayasan Anugrah Insan Residivis (AIR), Willy mengisahkan, jika terali besi jadi ‘sekolah tinggi’ yang memberikan banyak pelajaran baginya.

Willy merupakan salah satu mantan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kebonwaru Bandung.

“Saya selalu bangga untuk bilang kalau sekolah tinggi itu ada di terali besi. Ini bukan saling menyalahkan siapapun. Sebab, kalau tidak salah, kita tidak akan ada di sini,” ujar Willy yang juga menjadi salah satu pemain di serial Preman Pensiun dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Lebih lanjut Willy berharap, rekan-rekan warga binaan bisa mengambil pelajaran dan berubah dari keadaan yang sedang mereka lalui sekarang.

“Perubahan itu memang sakit, banget. Tapi lebih sakit lagi kalau tidak berubah. Saya mewakili Yayasan AIR, siap untuk menerima teman-teman semua yang mau berubah. Prinsip saya, ‘Jangan menunggu aku di puncak, tapi temani aku mendaki’,” kata Willy. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung