/Wujudkan Medan Bersih, Shopee Indonesia Hibahkan Alat Transportasi Kebersihan
Shopee

Wujudkan Medan Bersih, Shopee Indonesia Hibahkan Alat Transportasi Kebersihan

Shopee Indonesia menyerahkan hibah alat transportasi kebersihan. Berupa 151 gerobak sampah dan 50 becak sampah (motor sampah) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 13 Desember 2021 di Halaman Parkir Gedung TP PKK Kota Medan, Sumatra Utara. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto kepada Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu.

“Langkah ini merupakan sinergi Shopee dengan Pemerintah Kota Medan, untuk optimalisasi prasarana kebersihan Kota Medan. Guna mewujudkan kota dengan lingkungan yang bersih dan nyaman,” kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto dalam sambutannya.

Seperti diketahui, Kota Medan merupakan kota metropolitan terbesar ketiga yang ada di Indonesia.

Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu mengatakan dengan adanya bantuan dari Shopee Indonesia ini, pihaknya berharap dapat membantu Kota Medan menjadi kota bersih.

“Dengan motor sampah ini diharapkan tidak ada keterlambatan pengangkutan sampah. Dapat mengurangi sampah yang ada di Kota Medan, juga dapat mengurangi banjir di Kota Medan,” papar Kahiyang Ayu.

Selain itu, kata Kahiyang Ayu, pihaknya akan melakukan edukasi untuk mengurangi sampah kepada masyarakat. Mulai dari tingkat keluarga, bahwa lingkungan bersih dan sehat dapat membuat kita hidup nyaman.

“Bagaiamana kita sebagai seorang ibu, istri mengedukasi keluarga supaya tidak buang sampah sembarangan,” tegas Kahiyang Ayu. (*/Golali.id)

Baca juga :  Shopee Fasilitasi Guru dan Siswa SMK di Jabar Pengembangan Bisnis Digital