/Wilayah Peningkatan Trafik Layanan XL Axiata Sepanjang Nataru 2023

Wilayah Peningkatan Trafik Layanan XL Axiata Sepanjang Nataru 2023

XL Axiata mencatat kenaikan trafik layanan XL Axiata pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), terjadi di berbagai wilayah.

Mengutip siaran pers yang diterima Golali.id, berikut wilayah yang mengalami kenaikan trafik layanan XL Axiata :

1.Trafik data di area pemukiman di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya tetap menunjukkan kenaikan sekitar 8 persen dibandingkan hari normal. Kota dengan kenaikan trafik tertinggi adalah Kabupaten Garut naik 29 persen, lalu Kabupaten Cianjur naik 26 persen, Kabupaten Bogor 24 persen.

2.Berdasarkan provinsi, kenaikan trafik tertinggi terjadi di provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY dengan kenaikan hingga 22 persen. Selanjutnya provinsi Bali, NTT, NTB sebesar 21 persen dan berikutnya propinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah 19 persen.

3.Area tujuan wisata popular juga mengalami kenaikan trafik data yang cukup signifikan. Di Bali, trafik data naik hingga 21 persen dibandingkan hari normal. Di Alun alun Solo naik hingga 90 persen, dan Lombok naik 25 persen.

4.Jumlah pelanggan XL Axiata yang keluar negeri memanfaatkan program-program XL Axiata selama liburan Nataru mencapai sekitar 300 ribu pelanggan. Negara yang paling banyak dikunjungi Malaysia, Kamboja dan Singapura.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : XL Axiata  

Baca juga :  Begini Suasana Malam Natal 2022 di Jabar