/Walkot Bandung : Kualitas Pendidikan Tentukan Kualitas SDM

Walkot Bandung : Kualitas Pendidikan Tentukan Kualitas SDM

Wali Kota (Walkot) Bandung, Yana Mulyana meyakini kualitas pendidikan sangat menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal itu disampaikannya saat meresmikan rehabilitasi SDN 059 Cirangrang di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Babakan Ciparay, Rabu 18 Januari 2023.

Rehabilitasi ini merupakan kolaborasi berbentuk corporate social responsibility (CSR) antara PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), PT. Sari Husada, dan Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan.

Ia mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama yang sudah dibangun antara Indomaret dan Sari Husada dalam merehabilitasi fasilitas di SDN 059 Cirangrang.

“Kota Bandung sedang mengembangkan sumber daya manusia, yang mana SDM berkualitas ini lahir dari dunia pendidikan yang baik,” ujar Yana.

Lebih jauh lagi, Yana berharap, peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bandung dapat memberi dampak positif bagi era Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Insyaallah akan lahir banyak pemimpin hebat dari Kota Bandung,” ucapnya.

Senada dengan Yana, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menjelaskan, rehabilitasi fasilitas pendidikan ini merupakan salah satu upaya penunjang bagi Kota Bandung dalam menghadirkan SDM berkualitas di masa depan.

Menurutnya, pembangunan pendidikan di Kota Bandung yang merupakan layanan dasar wajib yang menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya kolaborasi antara bidang usaha, masyarakat, dan juga pemerintah.

“Semua ini bisa menjadi permulaan yang indah, karena dibangun dengan kolaborasi yang baik. Saya kira hal yang sudah diberikan Indomaret, tentu akan memberikan dampak positif bagi Kota Bandung,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Branch Manager PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Bandung, Dedi Yusup Apriadi menyebut, rehabilitasi fasilitas pendidikan di SDN 059 Cirangrang ini merupakan CSR pertama Indomaret di tahun 2023.

Selain bantuan rehabilitasi fasilitas pendidikan berupa perpustakaan, manfaat CSR tersebut juga antara lain sarana olahraga, serta beasiswa bagi siswa-siswi SDN 059 Cirangrang.

“Semoga siswa-siswi dapat menggunakan dan memanfaatkan fasilitas ini dan bisa belajar dengan sungguh-sungguh,” ujar Dedi. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung

TAGS: