/Walkot Bandung Instruksikan Ini untuk Cegah Kembalinya Kriminalitas Jalanan

Walkot Bandung Instruksikan Ini untuk Cegah Kembalinya Kriminalitas Jalanan

Beberapa waktu terakhir ini, di Kota Bandung terjadi aksi kriminalitas di malam hari. Untuk itu Wali Kota (Walkot) Bandung, Yana Mulyana memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus memperkuat koordinasi dengan stakeholder terkait untuk meningkatkan keamanan.

“Kita tetap harus waspada. Kita terus memperkuat koordinasi dengan berbagai stakeholder,” kata Yana, Selasa 3 Januari 2023.

Selain itu, ia pun mengintruksikan kepada aparat kewilayahan untuk melakukan patroli rutin dengan memaksimalkan peran potensi di kewilayahan.

“Kecamatan dan kelurahan juga terus berkoordinasi meningkatkan sistem keamanan lingkungan,” pinta Yana.

Selain itu, Pemkot juga terus melakukan pengawasan dan kewaspadaan melalui kamera pengawas yang terintegrasi melalui Area Traffic Control System (ATCS) dan Bandung Command Center.

“Petugas ATCS dan Command Center harus lebih melek karena aktivitas dan mobilitas akan meningkat dan untuk mencegah ancaman kriminalitas terutama di malam hari,” ujarnya.

Kemudian, Yana juga menyatakan, akan terus membenahi dan memperbaiki fasilitas publik seperti ruang-ruang publik (taman kota) dan penerangan jalan umum.

“Hal ini terus kami benahi agar warga merasa aman dan nyaman,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap aksi kejahatan dan kriminalitas.

Yana mengatakan Pemkot Bandung terus berkomitmen untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kami minta masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya tindak kriminalitas di jalanan,” katanya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung