/Waktu dan Lokasi Harlah Satu Abad NU di Kota Bandung

Waktu dan Lokasi Harlah Satu Abad NU di Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama berkolaborasi membangun Kota Bandung termasuk Nahdatul Ulama (NU).

Yana menyebutkan, hadirnya NU selama satu abad telah memberikan contoh sebuah organisasi mampu bertahan dan bahkan menginspirasi kehidupan bermasyarakat di Kota Bandung yang majemuk.

“Tentu saja memerlukan effort yang keras untuk bisa ngigelan zaman di setiap waktu yang dilalui. Dengan gaya berdakwah yang santun dan mengayomi inilah, saya yakin, jemaah NU akan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Kota bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis,” kata Yana saat memberikan sambutan dalam Resepsi Harlah Satu Abad NU di depan halaman PCNU Kota Bandung Jalan Sancang No 8 Kota Bandung, Sabtu 18 Februari 2023.

Menurut Yana, keberhasilan NU bertahan di berbagai era ini karena berhasilnya pengkaderan terhadap jemaah dan anggotanya.

“Dalam kesempatan ini, saya meminta PCNU Kota Bandung terus membina kader-kader untuk menjadi pemimpin,” kata dia.

Yana memberikan ucapan selamat kepada seluruh jemaah dan anggota NU atas perayaan satu abad.

“Selamat memperingati satu abad Nahdatul Ulama, mari ‘Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru’,” ucap Yana.

Sedangkan Ketua PCNU Kota Bandung, KH. Agus Syarif Hidayatullah menyatakan, resepsi satu abad NU merupakan momen seumur hidup sekali, dan harus dijadikan sebegai refleksi menuju abad kedua untuk mendigdayakan NU sebagai momentum kebangkitan baru.

“Kita memasuki abad kedua NU. Perjuangan NU bisa diteruskan dan diperjuangkan oleh kita,” katanya.

Ia berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat dan silaturahmi. Terutama kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sempat terganggu karena pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Bazar UMKM ini semoga bisa membantu ekonomi masyarakat kecil,” katanya.

Resepsi satu abad ini dimulai dengan kirab yang diikuti oleh 4.000 peserta juga dilakuakan peluncuran Koin NU Kota Bandung, bazar UMKM, dan pagelaran seni budaya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung