/Waktu Bulan Dana PMI Kota Bandung

Waktu Bulan Dana PMI Kota Bandung

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung kembali menggelar Bulan Dana pada Mei hingga Agustus 2023. Hal tersebut disampaikan, Ketua PMI Kota Bandung, Ade Koesjanto saat bertandang ke Pendopo Kota Bandung, Kamis 6 April 2023.

“Bulan Dana 2022 targetnya Rp1,6 miliar. Alhamdulillah tercapai. Bulan Dana 2023 akan diselenggarakan pada 17 Mei-17 Agustus 2023. Kita juga mengikuti kegiatan pemerintah. Diharapkan sebelum September sudah selesai. Targetnya Rp1,7 miliar. Cuma naik 10 persen saja,” jelas Ade.

Dari hasil capaian Bulan Dana 2022, PMI Kota Bandung membuat beberapa program seperti pembinaan generasi muda lewat Jumbara (pertemuan palang merah remaja se Indonesia) yang akan dilaksanakan di Lampung.

“Ada juga pelatihan ambulans dan pertolongan pertama. Program 2023 menggunakan hasil Bulan Dana 2022,” ujarnya.

Posko PMI di Idulfitri

Selain itu, lewat dana tersebut, PMI juga menyediakan kantong darah, kesiapan ambulans, dan program Siaga Idulfitri. Sehingga dana yang dihimpun dari masyarakat akan dikembalikan dengan sarana maksimal untuk masyarakat

“Kita juga sudah membuat program untuk siaga Idulfitri. Kita membuka posko di 10 titik pusat keramaian Kota Bandung,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan, terkait Bulan Dana, ia merekomendasikan Ketua DPRD Kota Bandung untuk menjadi ketua umum.

“Kalau berkenan, Ketua DPRD yang jadi ketua umum Bulan Dana. Maka dari itu, jika ternyata targetnya tidak tercapai dan perlu penambahan waktu, khawatirnya bertepatan dengan periode saya sudah selesai. Sedangkan kalau dewan itu selesainya masih di tahun depan,” papar Yana.

Ia menilai, dari target 5,6 persen pertumbuhan ekonomi Kota Bandung, penghimpunan di Bulan Dana 2023 akan lebih optimal.

“Melihat kondisi perekonomian kita relatif lebih baik dengan target 5,6 persen. Semoga membantu Bulan Dana PMI ini semakin optimal. Program-program yang lain pun bisa berjalan seperti biasa,” harapnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung