/Wahana Wisata di Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci

Wahana Wisata di Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, aktivasi Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci ini merupakan turunan dari RPJMD Kota Bandung.

Ia mengatakan, Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci akan difokuskan untuk pengembangan budaya dan pusat permainan anak.

“Kawasan kreatif ini akan difokuskan untuk pengembangan budaya bagi permainan anak-anak. Salah satu budaya yakni seni reak. Ini untuk mewujudkan Bandung melalui seni budaya seni kreatif dengan melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai stakeholder,” katanya.

Di Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci ini, pengunjung bisa melihat Kota Bandung ditemani keindahan kebudayaan masyarakatnya.

Di kawasan tersebut, Pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Pengunjung bisa menikmati udara sejuk di bawah kaki gunung Manglayang, dibarengi pertunjukan dari anak-anak sekitar yang memainkan permainan tradisional.

Selain itu, pengunjung bisa sepuasnya berswafoto dengan latar belakang Kota Bandung. 

Kampung Wisata Kreati Pasir Kunci menjadi satu lagi prospek ekonomi kreatif di bidang pariwisata, yang diyakini mampu mendongkrak perekonomian. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung