/VW Dakodok Ramaikan IIMS 2023

VW Dakodok Ramaikan IIMS 2023

VW Dakodok, finalis 10 besar lomba Hot Wheels Legends Tour 2022 tingkat dunia, hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung 16-26 Februari 2023, di hall B3, booth S20, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

1.Mobil merek Volkswagen (VW) hasil ‘perkawinan silang’ antara VW Combi Dakota dan VW Kodok (Beetle) yang dinamai Dakodok ini, dibangun oleh Denny Kusumah, dan menjadi wakil dari Indonesia yang menyabet posisi pertama favorit se-Asia Pasifik dan menjadi finalis 10 besar dunia.

2. Denny Kusumah bersama mobil VW Dakodok-nya berhasil menjadi juara Indonesia dan mengalahkan 130 peserta lainnya. Selain menjadi jawara di Hot Wheels Legends Tour Indonesia, mobil ini juga berhasil menjadi juara 1 Fan Favorite mewakili Asia Pasifik, dan menjadi salah satu dari finalis 10 besar Hot Wheels Legends Tour (Global) 2022.

“Denny Kusumah berhasil mengombinasikan dua jenis mobil VW dengan memotong chasis langsung dari tengah dengan keseluruhan body mobil VW Combi pada bagian depan, lalu menyambungnya dengan buritan mobil VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok. Hal ini menjadi alasan mengapa mobil Dakodok buatannya sangat layak untuk menjadi juara. Hebatnya lagi, mobil VW Dakodok ini dapat berjalan dengan handlingnya yang normal,” terang Assistant Brand Manager Boys Category Mattel SEA, Rafly Radithya P, dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

3.Kehadiran VW Dakodok ke IIMS 2023, dibawa Toys Kingdom, merek usaha Kawan Lama Group yang menyediakan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia, bersama Hot Wheels, merek mainan mobil berbahan metal milik Mattel Inc.

“Hadirnya Toys Kingdom di IIMS tahun ini sebenarnya bukan menjadi kali yang pertama. Selama delapan tahun terakhir Toys Kingdom secara rutin ditunjuk sebagai partner ritel mainan eksklusif oleh penyelenggara IIMS. Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami juga memboyong Dakodok, mobil modifikasi karya anak bangsa yang tidak hanya menjadi juara satu Hot Wheels Legend Tour 2022 di Indonesia, tapi juga menjadi juara 1 favorit se-Asia Pasifik, dan akhirnya menjadi salah satu dari finalis 10 besar dunia,” tutur General Manager Marketing Communications Toys Kingdom, Ellen Widodo.

Untuk diketahui, Hot Wheels Legends Tour adalah program global tahunan yang diadakan Hot Wheels sejak tahun 2018. Dengan misi pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia, kompetisi ini digelar mulai dari tingkat nasional, regional, juga global. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Kawan Lama Group