/Vic Fadlin, Mister Grand Tourism Indonesia 2024

Vic Fadlin, Mister Grand Tourism Indonesia 2024

Vic Fadlin dinobatkan sebagai Mister Grand Tourism Indonesia 2024. Mewakili Provinsi Jawa Barat, Pemuda asal Kota Bandung ini berhasil menjuarai ajang bergengsi Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2024 (MMGTI 2024) di Jakarta pada 19 Januari 2024 lalu.

Ia berhasil mengungguli 47 peserta dari 26 Provinsi se-Indonesia. Sedangkan Miss Grand Tourism Indonesia 2024 diraih oleh Salsabilla Atmaja asal Jawa Tengah.

Keberhasilan Vic disambut dengan meriah oleh warga Kota Bandung, pada Home Coming and Press Conferences of Mister Grand Tourism Indonesia 2024 di Saung Angklung Udjo, Kamis 1 Februari 2024.

Vic mengaku tidak menyangka dan sangat bersyukur bisa menjadi Mister Grand Tourism Indonesia 2024. Ia berangkat sebagai Mister Grand Tourism Jawa Barat 2023.

“Saya sangat bersyukur dan bangga. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, orang tua, dan untuk tim MMGTI. Saya merasa kemenangan ini untuk Kota Bandung dan Jawa Barat. Semoga dapat menginspirasi saya dan juga Jawa Barat mungkin juga untuk internasional,” katanya.

Selama mengikuti fokus, siap untuk segala sesuatu. Kedua imajinasi, ini adalah mimpi saya. Terakhir sangat bersyukur, setiap hari saat yang lain kesehatan menurun, Vic terus bisa berjuang.

Ke depan, sebagai mahasiswa Perfilman ini mengaku akan mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Bandung dan Jawa Barat agar menarik turis dan mengenalkan budaya ke kancah nasional dan internasional melalui media film.

“Karena background saya sebagai mahasiswa perfilman, karya film juga punya nilai budaya dan promosi wisata. Tentunya modal ini akan membawa saya untuk melakukan promosi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Vic yang juga mahasiswa Jurusan Televisi dan Film Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

Ia berharap kemenangan ini semoga dapat menginspirasi para pemuda di Jawa Barat untuk dapat mengembangkan diri dan berpengaruh bagi lingkungannya.

“Saya berharap di Jawa Barat dapat terus mengembangkan pemudanya bisa menampilkan yang terbaik untuk daerahnya masing masing,” katanya.

Sebagai informasi, Vic Fadlin lahir di Bandung, 21 Agustus 2003. Ia merupakan Jajaka Wakil 1 Kota Bandung 2023 dan Mister Grand Tourism Jawa Barat 2023 sebelum akhirnya terpilih menjadi Mister Grand Tourism Indonesia 2024.

Sementara itu, National Director MMGTI, Gerinof Pratama Direja mengatakan, ajang Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2024 telah memasuki tahun kelima penyelenggaraan yang berpusat di Jakarta.

Pihaknya dipercaya oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk menangani acara selebrasi kepemudaan yang secara rutin tiap tahun mengadakan pemilihan di tingkat regional maupun nasional.

Ia mengaku akan mengirimkan Vic Fadlin dan Salsabilla Atmaja ke ajang internasional. Keduanya akan digembleng selama beberapa bulan ke depan. Mulai dari persiapan bahasa inggris, public speaking, catwalk, hingga promosi wisata.

“Insyaallah, pemenang-pemenang kami setiap tahunnya akan diberangkatkan kembali untuk bertanding mewakili Indonesia di kancah internasional,” katanya.

“Supaya mereka bisa promosi sesuai dengan jalur yang telah ditentukan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia,” imbuhnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung