/Vaksinasi Booster di Kota Bandung Baru Capai 39,17 Persen

Vaksinasi Booster di Kota Bandung Baru Capai 39,17 Persen

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mempercepat proses vaksinasi dosis III atau booster 1. Total capaian vaksinasi booster Kota Bandung sampai 4 Agustus 2022 mencapai 764.772 sasaran atau persentase 39,17 persen.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Harian Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron menyampaikan, untuk mengejar sisa target hingga 50 persen sampai akhir Agustus 2022 nanti, per kelurahan diimbau melakukan vaksinasi sebanyak 54 sasaran tiap hari.

“Per 4 Agustus kemarin saja, vaksinasi booster sudah mencapai 3.426 orang. Saya optimis target 50 persen sampai akhir Agustus nanti bisa kita capai,” ucap Asep pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Asep menyebutkan, penambahan kasus konfirmasi aktif di Kota Bandung selama tujuh hari dari 29 Juli-4 Agustus 2022 menyentuh angka 124 kasus dan kasus sembuh sebanyak 697.

“Kasus harian tertinggi pada 2 Agustus 2022 sejumlah 172 orang. Kecamatan dengan kasus konfirmasi aktif terbanyak terjadi di Cicendo sejumlah 75 kasus,” paparnya.

Positivity rate per 4 Agustus 2022 tercatat 5,48 persen berada di atas batas aman WHO yakni 5 persen. Namun Asep mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat mengantisipasi lonjakan kasus yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Saya juga mengimbau bagi sekolah-sekolah agar jangan melakukan kegiatan ekstra kulikuler (ekskul) dulu. Jikapun ada ekskul yang tetap berjalan, harus mengacu pada prokes,” imbaunya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menuturkan, seluruh mal yang ada di Kota Bandung sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi booster untuk masyarakat umum. Secara keseluruhan, pelaksanaan booster di mal Kota Bandung telah menyasar 5.270 orang.

“Kings juga akan menyelenggarakan vaksinasi, tapi belum tahu ada berapa yang akan divaksin. Toko ritel seluruh cabang Borma juga sudah melakukan vaksinasi booster bekerja sama dengan Polsek dan puskesmas setempat,” kata Elly. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Baca juga :  Komunitas Edan Sepur, Ajak Masyarakat Sadari Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

Foto : pixabay.com