/Unpad Pamerkan 13 Produk Inovasi Peneliti, Ini Tujuannya
Produk Inovasi Unpad

Unpad Pamerkan 13 Produk Inovasi Peneliti, Ini Tujuannya

Unpad menggelar pameran “Unpad Innovation Expo 2021” yang disiarkan langsung dari Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Kota Bandung, Rabu  15 Desember 2021. Dalam pameran ini sebanyak 13 produk inovasi peneliti Unpad dipamerkan kepada para investor, optaker, dan pelaku bisnis lainnya.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, ajang ini merupakan upaya untuk menyosialisasikan bahwa Unpad memiliki banyak karya riset inovasi yang bisa dikolaborasikan dengan para mitra.

“Ternyata memang sudah diyakini bahwa kreasi penciptaan nilai tambah muncul dari kampus,” ujar Rina dalam pembukaan pameran.

Ekosistem inovasi  Unpad terus dibangun melalui upaya kolaborasi yang terus dilakukan. Unpad, sangat ingin bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait hal ini. Nantinya, inisiasi inovasi bisa muncul atas kebutuhan dari para mitra.

“Untuk tahap ini kami undang mitra, industri, calon investor untuk berkolaborasi menghilirisasi riset Unpad, tetapi pada gilirannya kami sangat berharap para stakeholders yang meminta pada kami,” ungkap Rina.

Menurut Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad Diana Sari, PhD, tujuan pameran produk inovasi ini untuk menyosialisasikan berbagai hasil inovasi dan komersialisasi, yang telah dilakukan inventor Unpad kepada para investor.

“Kami juga ingin mendapatkan masukan dari pelaku bisnis yang hadir dan menambah jaringan bisnis kami,” bebernya Diana.

Pada kegiatan ini, para inventor akan berkesempatan mempresentasikan hasil inovasi dan komersialisasinya. Presentasi dilakukan seputar inovasi apa yang dihasilkan dan apa keunggulan dari inovasi tersebut.

Tidak hanya menampilkan dan presentasi produk, acara ini juga menyediakan ruang khusus untuk  berdiskusi lebih lanjut apabila ada investor atau optaker yang tertarik dengan inovasi yang dipamerkan.

“Jika tertarik, calon investor, optaker, dan buyer bisa menuliskan letter of intent yang akan kami tindak lanjuti,” kata Diana.

Lebih lanjut Diana mengatakan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan berbagai inovasi kepada internal Unpad. Menurutnya, banyak pihak dari kalangan Unpad yang belum mengenal berbagai inovasi, yang sudah dihasilkan oleh peneliti.

“Sehingga, konsep everyone is marketer bisa dijalankan,” kata Diana. (*/Golali.id)

foto : Humas Unpad