/Unpad Hadirkan Laman Disabisa untuk Teman Difabel, Ini Cara Penggunaannya
Laman Disabisa

Unpad Hadirkan Laman Disabisa untuk Teman Difabel, Ini Cara Penggunaannya

Unpad mengembangkan laman Disabisa, guna memfasilitasi teman disabilitas dalam menemukan, mengeksplorasi, dan melatih kemampuan public speaking-nya. Teman disabilitas dapat mengakses disabisa unpad.

Dalam laman Disabisa berisi video ajar yang dirancang, untuk memandu teman disabilitas untuk menyadari kesempatan dirinya menjadi pembicara. Menemukan kelebihan dalam diri, memahami berbagai profesi relevan yang dapat dijalani kelak, melatih kemampuan menyampaikan materi, melatih suara, hingga melatih penggunaan bahasan nonverbal.

Laman Disabisa  merupakan hasil kolaborasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) dengan Pusat Inovasi Pengajaran dan Pembelajaran Unpad.

Diinisiasi dan dikelola empat dosen Fikom Unpad, yaitu Dr. Ira Mirawati, M.Si., Putri Limilia, M.Si., Jimi Narotama Mahameruaji, M.Si., serta Dr. Herlina Agustin, M.T.

“Jika mereka memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain, mereka akan memiliki kemampuan untuk menjadi penyaji efektif,” kata Ira dikutip dari laman Unpad, Minggu 19 Desember 2021.

“Pada tahun pertama, inovasi ini ditujukan terlebih dahulu untuk difabel netra dan teman daksa. Dengan adanya Disabisa, semoga para penyandang disabilitas dapat mengaksesnya kapanpun dan di manapun dengan komputer atau smartphone yang mereka miliki,” imbuh Ira. (*/Golali.id)

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 29 November Sampai 4 Desember 2021