/Uneasy, Lagu Perdana Andrea Tanzil

Uneasy, Lagu Perdana Andrea Tanzil

Penyanyi pendatang baru Andrea Tanzil atau Andy, melepaskan lagu perdanya berjudul Uneasy dalam naungan label musik Sony Music Entertainment Indonesia.

Andy memilih Uneasy sebagai single pertama, untuk memperkenalkan dirinya kepada penikmat musik.

“Lagu ini terinspirasi dari pengalaman aku sendiri dan mungkin akan banyak orang yang merasa relate dengan kisahnya. “Uneasy” bercerita tentang dua orang yang berada dalam satu hubungan, tapi sudah tidak ada percikan asmara, komunikasi, dan perasaan sama sekali. Namun, keduanya masih sama-sama sayang, jadi mereka tidak tahu apakah harus menyudahi saja hubungan ini atau tetap lanjut. Sebagian orang tentu pernah atau malah sedang berada dalam posisi ini,” terang Andy dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Adapun proses pembuatan lagu ini menghabiskan sekitar 5 bulan, Andy mengatakan dirinya ingin menghadirkan lagu yang tidak asal-asalan.

“Kalau dihitung dengan waktu belajar dan mencari inspirasi, bisa dibilang pembuatannya memakan waktu lima bulan. Untungnya, proses rekaman single ini tidak terlalu lama, hanya beberapa jam saja, karena aku dibantu tim Sony, seperti Kak Kamga, Kak Edu, dan Kak Dila. Awal-awalnya aku agak gugup dan tidak yakin untuk bernyanyi di depan orang lain. Tapi, mereka membantuku memunculkan rasa percaya diri sehingga aku berani mengeluarkan suara asliku,” kata Andy.

“Bagiku, tantangan dalam membuat Uneasy adalah menciptakan musik yang memiliki elemen ‘aku’ di dalamnya, baik itu dari segi tema, genre yang aku suka, hingga lirik, sehingga memberikan kesan orisinal, tapi tidak terkesan hanya mengikuti musik yang sedang tren,” jelasnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: