/Ujian SMUP Unpad 2022 Diikuti 32.736 Peserta

Ujian SMUP Unpad 2022 Diikuti 32.736 Peserta

Ujian SMUP Sarjana Jalur Mandiri Unpad 2022, diikuti 32.736 peserta, yang digelar secara online pada Kamis 7 Juli 2022 dan Jumat 8 Juli 2022. Dalam satu hari, ujian dibagi ke dalam dua sesi. Setiap satu sesi diikuti oleh sekira 8.000 peserta.

Pelaksanaan ujian SMUP Unpad 2022 ini, juga diikuti dua orang peserta difabel. Bagi peserta difabel, pelaksanaan ujian dilakukan secara luring dari kampus Unpad, Jatinangor. Panitia telah menyiapkan tempat dan tim khusus yang siap membantu apabila peserta memerlukan bantuan selama mengikuti ujian.

Kepala Kantor SMUP Ir. Anas, M.Sc., PhD, berdasarkan pemantauan saat ujian SMUP sesi pertama, masih ada peserta yang belum melakukan instalasi aplikasi serta belum mendapatkan informasi mengenai ruangan virtual dari ujian yang bersangkutan. Untuk itu, peserta wajib melihat kembali berbagai peraturan dan ketentuan ujian di laman SMUP.

“Seluruh informasi sudah ditaruh di website, di situ peserta juga bisa melihat jadwal, kami cantumkan juga link zoom-nya, pedoman instalasi, serta ada nomor helpdesk yang siap membantu,” sebut Anas dikutip dari unpad, Kamis 7 Juli 2022.

Lebih lanjut, Anas menerangkan, panita memberikan toleransi bagi peserta yang belum menginstal untuk melakukan instalasi aplikasi sampai 30 menit setelah ujian dimulai. Selain itu, peserta juga dapat menghubungi tim helpdesk, apabila memiliki kendala teknis selama ujian berlangsung.

“Kita kasih toleransi hingga 30 menit, dia masih bisa mengikuti ujian yang berlangsung dan tidak ada perpanjangan waktu,” sambungnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : unpad.ac.id

Baca juga :  Link Utama Pengumuman SBMPTN 2022