/Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Kapan Beroperasi ?

Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Kapan Beroperasi ?

Mengutip akun instagram @pupr_jalan_dkijabar, berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tanggal 13 Desember 2022 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Cisumdawu Segmen Pamulihan – Cimalaka, maka Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3, maka Tol Cisumdawu Seksi 2 (Pamulihan – Sumedang) dan Seksi 3 (Sumedang – Cimalaka) mulai dibuka untuk umum pada 15 Desember 2022 pukul 14.00 WIB.

Untuk diketahui Tol Cisumdawu Seksi 2 (Pamulihan – Sumedang) dan Seksi 3 (Sumedang – Cimalaka) telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi Jalan (ULFJ) pada awal November 2022.

“Kegiatan fungsional Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 ini sebagai bentuk sosialisasi untuk masyarakat para pengguna jalan tol yang akan dioperasikan dengan tarif Rp. 0,- sampai adanya penetapan tarif dari Bapak Menteri PUPR” kata Kasatker PJBH Cisumdawu, Yuanita Kiki Sani  pada Senin, 15 Desember 2022.

Sebelum pengoperasian dilakukan pemeriksaan bersama pada 15 Desember 2022, yang dihadiri oleh pihak Polres Sumedang, Satuan PJR Ditlantas Polda Jabar, BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Dishub Kabupaten Sumedang, PT. Jasa Raharja, PT. Citra Karya Jabar Tol selaku Badan Usaha Jalan Tol untuk Jalan Tol Cisumdawu dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat. Pemeriksaan dilakukan pada Gerbang Tol Pamulihan, Gerbang Tol Sumedang, dan Gerbang Tol Cimalaka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan bersama tersebut, Tol Cisumdawu Seksi 2 dengan panjang 17,05 Km dari mulai Gebang Tol Pamulihan hingga Gebang Tol Sumedang akan dioperasikan untuk semua jenis golongan kendaraan.

Sedangkan Seksi 3 yang memiliki panjang 4,05 Km dari mulai Gerbang Tol Sumedang hingga Gerbang Tol Cimalaka hanya akan dioperasikan untuk jenis kendaraan Golongan I. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar