/Tips Tetap Bugar Selepas Liburan

Tips Tetap Bugar Selepas Liburan

Musim libur lebaran telah berakhir, waktunya kembali beraktivitas. Terkadang selepas liburan, tubuh terasa kurang bugar. Mengutip rilis dari SHOPEE, berikut ini yang bisa kamu terapkan untuk menjaga tubuhmu tetap sehat sebelum kembali beraktivitas :

1.Segera lakukan test COVID-19 seusai liburan

Meskipun telah mendapatkan vaksinasi, disiplin protokol kesehatan setibanya di rumah usai liburan panjang tetap diperlukan untuk mencegah penularan virus COVID-19

Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penularan virus COVID-19, segera lakukan test COVID-19 ketika kamu tiba di rumah. Jika kamu segera lakukan ini, maka kamu akan siap untuk kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan tubuh yang sehat dan prima yang terhindar dari virus COVID-19.

2.Konsumsi suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Jangan lupa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seusai liburan panjang. Pasalnya, sistem kekebalan tubuh yang tinggi dapat membantu mencegah tubuh dari virus penyakit. Adapun caranya, yaitu dengan konsumsi makanan yang sehat dan tinggi serat, seperti sayur hingga buah-buahan. Kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen agar tubuh kamu terhindar dari penyakit saat hendak kembali menjalani aktivitas sehari-hari. 

3.Mulai kembali berolahraga ringan

Setelah menikmati libur lebaran dan melakukan perjalanan mudik yang pastinya sangat melelahkan, saatnya kamu kembali melakukan olahraga secara rutin sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga. Tidak harus selalu melakukan olahraga berat dengan waktu yang lama. Masih banyak olahraga ringan yang dapat kamu lakukan untuk memulihkan otot dan sendi yang kaku. 

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin melakukan olahraga setelah liburan panjang, salah satunya menghilangkan pegal setelah menempuh perjalanan panjang dan sarat dengan kemacetan. Tak hanya itu, kamu juga mendapat suntikan energi dan semangat untuk bisa kembali produktif bekerja. Dengan berolahraga, sistem kekebalan tubuh kamu juga akan meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Baca juga :  Uji Coba Tiga Hari, Inilah Sejumlah Jalan di Kota Bandung yang Direkayasa

4.Pastikan tubuh tetap terhidrasi

Menjaga kondisi tubuh tetap fit setelah melakukan perjalanan mudik, merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan cara rutin mengkonsumsi air mineral seusai melakukan perjalanan mudik Lebaran. Mengonsumsi air mineral sebanyak 8 gelas per hari, dapat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi setelah melakukan perjalanan jauh. Ada baiknya jika kamu menyiapkan botol minum untuk digunakan ketika kembali menjalani aktivitas sehari-hari. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Shopee Indonesia