/Tips Pilih Aroma Parfum Berdasarkan Aktivitas

Tips Pilih Aroma Parfum Berdasarkan Aktivitas

Parfum menjadi salah satu bagian, untuk menunjang aktivitas keseharian. Sehingga tak mengherankan jika banyak pilihan aroma parfum, untuk mendukung berbagai kegiatan sehingga menghadirkan kesan dan suasana yang nyaman.

Mengutip siaran pers dari shopee, berikut tips pilih aroma parfum :  

1.Parfum citrus untuk aktivitas rutin harian

Untuk beraktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, sebaiknya memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti citrus untuk meningkatkan energi dan mood serta memberikan nuansa yang ceria. Jika ingin menambah kesan feminin, bisa menggunakan parfum citrus yang dikombinasikan dengan notes floral yang ringan.

Tidak hanya sekadar wangi, terdapat beberapa jenis parfum yang bisa dipilih berdasarkan tingkat konsentrasi yang mempengaruhi ketahanan aromanya.

Kategori konsentrasi parfum sebenarnya ada banyak, namun umumnya dibagi menjadi tiga yaitu Eau de Cologne (EDC) dengan tingkat 2-5 persen, Eau de Toilette (EDT) dengan tingkat 5 – 15 persen, dan Eau de Perfume (EDP) dengan tingkat 15 – 20 persen.

Saat melakukan kegiatan dengan mobilitas yang tinggi, tentunya kita membutuhkan parfum dengan konsentrasi yang lebih banyak agar tetap tahan lama namun tetap soft untuk beraktivitas seharian, maka itu bisa memilih parfum dengan jenis EDT.

2. Parfum gourmand untuk hadirkan suasana romantis

Parfum menjadi hal penting untuk melengkapi penampilan, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri setiap akan pergi kencan. Untuk meninggalkan kesan yang feminin, manis, dan memorable kamu bisa menggunakan parfum dengan wangi gourmand, yaitu wangi yang berasal dari makanan seperti vanilla, caramel, cokelat, dan sebagainya. 

Tidak hanya aromanya yang memikat dan lezat bak makanan penutup, parfum gourmand juga cenderung memiliki sillage, projection, dan longevity (SPL)yang lebih kuat, sehingga wangimu pun akan lebih tahan lama, dapat tercium dari jarak jauh, dan masih meninggalkan jejak bahkan setelah meninggalkan ruangan.

3.Wangi floral dan woody yang elegan

Ketika menghadiri acara formal dan resmi, tentunya kita ingin memberikan impresi terbaik dengan menciptakan persona yang elegan dan anggun, untuk itu bisa memilih parfum dengan notes floral yang klasik seperti lily of the valley, jasmine, dan rose. 

Jika merasa wangi floral terlalu biasa, juga bisa bereksperimen menggunakan teknik layering, yaitu menggabungkan dua parfum berbeda untuk menciptakan wangi yang baru, guna membuat signature scent yang khas dan tidak pasaran. Tidak ada aturan tetap dalam melakukan layering parfum, tapi sebaiknya mencampur dua parfum dengan wangi berbeda seperti floral dan woody untuk mendapatkan aroma yang benar-benar baru dan unik. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : instagram @carlandclaire

TAGS: