/Tips Jadi MC Pernikahan dari Hani Hendrajatin

Tips Jadi MC Pernikahan dari Hani Hendrajatin

Master of Ceremony (MC) menjadi salah satu bagian penting dalam membawakan suatu acara menjadi berwarna, begitupun dalam event pernikahan.

Menurut salah satu MC pernikahan asal Bogor, Hani Hendrajatin membagikan tips untuk menjadi MC pernikahan :

1.Harus mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam bidang pernikahan, seperti bagian dari acara pernikahan baik itu tradisional maupun modern. Selain itu juga public speaking.

“Pesan bagi mereka yang ingin memasuki dunia MC pernikahan yang pertama adalah matangkan dulu skillnya, yang pertama dan skill public speaking,” beber Hani kepada Golali.id beberapa waktu lalu.

2.Selanjutnya, memiliki relasi yang luas dari berbagai bidang dan kalangan. Hal ini dapat dibangun dengan bergabung dalam suatu komunitas.

“Yang kedua adanya relasi. Dan relasi itu bisa didapatkan dengan kita banyak mengikuti perkumpulan-perkumpulan MC. Di Bogor ada namanya Pranata Acara Pernikahan Bogor di mana di dalamnya itu adalah perkumpulan MC- MC pernikahan atau komunitas lain, komunitas MC gitu kan itu banyak banget yang bisa diikuti,” sambung Hani.

3.Selain itu, sambung Hani, seorang MC harus aktif di media sosial yang menjadi cara mempromosikan profesi sebagai MC.

Skill untuk sosial media marketing, karena sekarang itu sosial media punya pengaruh besar. Jadi gimana caranya kita itu bisa menarik klien di sosial media gitu,” imbuhnya.

4.Terakhir harus mempunyai mental yang kuat dan tidak mudah menyerah, dalam membangun profesi menjadi seorang MC.

“Kita harus punya ketahanan mental, karena mau tidak mau dunia entertainment itu apa ya harus punya mental baja lah ya nggak bisa orangnya yang cengeng nggak bisa orangnya yang mudah menyerah. Karena dunia entertain itu selalu berubah selalu berkembang dengan cepat,” pungkas Hani.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : instagram @hani.hendrajatinmc