/Tips Cara Atur Belanja Hingga Simpan Bahan Makanan ala Devina Hermawan

Tips Cara Atur Belanja Hingga Simpan Bahan Makanan ala Devina Hermawan

Celebrity Chef, Devina Hermawan membagi tips cara berbelanja bahan makanan sampai mengolah bahan makanan dengan aman, nyaman, dan praktis. Hal ini Devina Hermawan ungkapkan dalam BincangShopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket: Bahan Makanan Tetap Segar, Solusi Penyimpanan Pintar.

Acara BincangShopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket: Bahan Makanan Tetap Segar, Solusi Penyimpanan Pintar, berlangsung secara virtual pada Selasa 26 Juli 2022. Selain menghadirkan Devina Hermawan, acara ini pun mengundang Owner Nyakrek Baso Aci, Melly Oliviani.

Inilah tips dari Devina Hermawan :

Pertama, lakukan perencanaan belanja dan budget untuk belanja

Kedua, pilihan sumber bahan makanan yang akan dibeli dan cara membelinya online maupun offline

Ketiga, pintar memilih bahan segar (waktu penyimpanan tahan tak terlalu lama dan tahan lama) kombinasikan keduanya.

“Yang fresh dan tahan lama, sehingga ada stok untuk kita bisa membuat bahan makanan,” terang Devina Hermawan.

Keempat, penyimpanan harus dapat memisahkan bahan makanan, jangan menyatukan bahan makanan untuk menjaga kualitas bahan makanan sehingga tidak ada kontaminasi silang.

“Penting banget untuk pisah bahan makanan, untuk jaga kualitas. Seperti daging ayam dan ikan dipisah. Sayuran segar lebih rewel kadang kelembaban kulkas kurang baik mudah layu dan cepat kuning. Jika belanja mingguan, bahan segar habisin di hari 1-3 seperti sayuran hijau, wortel terong bisa di hari ke 4-5,” imbuh Devina Hermawan

Kelima, saat pengolahan bahan makanan untuk dimasak, ambil secukupnya dari lemari es atau tempat penyimpanan.  

“Mengeluarkan stok untuk masakan harus secukupnya, perhatikan stok manejemen jika bahan lebih lama bisa diprioritaskan digunakan lebih dulu,” tutur Devina Hermawan. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Baca juga :  Sedikitnya Kurma Memiliki 3 Manfaat untuk Kesehatan