/Tips Bergaya Kasual untuk Tunjang Penampilan

Tips Bergaya Kasual untuk Tunjang Penampilan

Gaya kasual masih menjadi trend fashion tahun ini, begini cara memilih fashion dengan penampilan kasual ala Shopee  

1.Temukan pakaian yang sesuai dengan kepribadian

Untuk dapat tampil kece ketika bergaya kasual dalam berbagai kepentingan, harus mengetahui style fashion yang sesuai dengan kepribadian terlebih dahulu.

Bisa memulainya dengan mencari jenis pakaian yang disukai, bahan yang membuat nyaman, hingga kombinasi pakaian yang mampu mencerminkan jati diri asli. Dengan mengetahui pakaian yang sesuai dengan pribadi, rasa kepercayaan diri akan tumbuh dengan mudah di dalam diri sehingga dapat merepresentasikan penampilan pakaian yang dikenakan setiap harinya dengan percaya diri ke banyak orang.

2.Tampil stand out dan jangan takut untuk mix and match penampilan

Agar semakin menegaskan karakter diri dalam bergaya kasual, dapat mengkombinasikan beragam stok pakaian dengan kreatif. Agar tidak bosan dengan kaos lengan pendek, bisa juga memadukan celana jeans hingga kain dengan atasan kaos turtle neck ataupun sweater.

Paduan tersebut mampu menonjolkan aura ramah dan hangat, ketika bertemu dengan banyak orang. Bergaya kasual juga dapat tetap dilakukan walaupun harus hadir di berbagai acara formal.

Caranya mudah, dapat memadukan kaos polos atau kemeja kesukaan dengan outer blazer berwarna netral, serta bawahan angle pants ataupun celana cargo. Blazer yang dipilih tidak harus bermodel jas resmi atau formal agar tidak membuat gaya kasual menjadi kaku.

Pilihan lain, dapat bergaya kasual dengan santai tetapi serius, melalui kombinasi kaos polo dan celana jeans. Belakangan ini, tren fashion kaos polo kembali ramai digemari karena modelnya yang simple, berbahan nyaman, tetapi dapat menonjolkan wibawa dengan tegas.

3.Pilih fashion statement

Fashion statement merupakan items fashion yang dapat dipakai untuk mencuri perhatian orang-orang di sekitar. Biasanya, item fashion statement memiliki bentuk yang tak biasa atau tidak polos dan juga warna yang beragam.

Untuk dapat menonjolkan fashion statement, bisa menggunakan barang-barang fashion dengan bentuk dan aksen warna yang variatif. Untuk menonjolkan kesan ceria, dapat bermain dengan kombinasi warna dengan memakai aksesoris fashion seperti tas berwarna beraksen vibran, kaos kaki bermotif, atau jam tangan berwarna cerah agar semakin eye catching.

Agar penampilan tetap bold dalam bergaya kasual, dapat memakai sling bag ataupun ransel kulit dengan paduan sepatu semi formal, seperti loafers ataupun boots dan jangan lupa memakai jam tangan kulit analog maupun digital. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee Indonesia