/Tinjau Sungai Cikahiangan di Desa Sayati, Bupati Bandung Ingatkan Warga Soal Ini

Tinjau Sungai Cikahiangan di Desa Sayati, Bupati Bandung Ingatkan Warga Soal Ini

Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau proses pembersihan sampah di Sungai Cikahiangan. Jalan Kopo Sayati, Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Selasa 21 September 2021.


Pembersihan dan pengangkutan sampah telah dimulai oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sayati bersama kader lingkungan. Sejak Rabu 15 September 2021 termasuk Bandung Bedas Bersih Sehat ( BBBS) Kecamatan Margahayu.


“Sampurasun.Pagi hari ini , Saya meninjau langsung Aliran Sungai Cikahiangan, Jalan Kopo Sayati, Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung yang menjadi salah satu daerah langganan banjir ketika musim penghujan tiba,” tulis KangDadang dalam akun instagram pribadinya @kang.dadangsupriatna, dikutip Golali, Selasa 21 September 2021.


Menurut Kang Dadang jika tidak dibersihkan, maka saat terjadi hujan air akan terhambat. Sehingga akan meluber kejalan, dan tentunya ke rumah warga,dan menyebabkan banjir.

Pesan Kang Dadang untuk Warga Kabupaten Bandung

Untuk itu, Kang Dadang meminta kepada masyarakat untuk sadar terhadap lingkungan.


“Saya berharap kepada masyarakat baik yang ada diwilayah Kecamatan Margahayu maupun diluar Kecamatan Margahayu, tolong jangan buang sampah sembarangan, apalagi buang disungai, nanti akibatnya bisa fatal, terutama banjir, sebab aliran sungai bisa mandeg karena tumpukan sampah,” tegas Kang Dadang.


“Mari bersama-sama bergerak kolektif dan bersinergi dalam menangani permasalahan sampah di Kabupaten Bandung.Haturnuhun,” pungkas Kang Dadang. (*/Golali.id)

Dok : instagram Bupati Bandung Dadang Supriatna

Baca juga :  Inilah Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 21 Maret sampai 27 Maret 2022