/Tinjau Fasilitas Publik, Ini Kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna

Tinjau Fasilitas Publik, Ini Kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, memastikan akan terus berupaya memelihara dan merawat setiap fasilitas publik. Tak hanya merawat, Pemkot Bandung juga akan mengawasi ketat semua fasilitas publik.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di sela-sela pemantauan sejumlah fasilitas publik, Jumat 25 November 2022.

Di kesempatan itu, Ema meninjau langsung pemeliharaan sarana dan fasilitas umum seperti taman, trotoar, penempatan billboard, dan tata parkir di sejumlah kawasan.

Kawasan tersebut di antaranya Jalan Ir. H Juanda, Taman Babakan Siliwangi, Cihampelas, Jalan Laswi, Jalan Riau, Kiaracondong, dan lainnya.

“Di Jalan Ir. H Juanda, masih terpelihara dengan baik. Namun kita kembali ingatkan dan menekan kerb jalan, supaya dioptimalkan,” ungkap Ema.

Ema juga sempat meninjau memonitor Kawasan Babakan Siliwangi dan Forest Walk sebagai salah satu ikon Kota Bandung. Di lokasi itu, Ema meminta petugas rutin memeriksa fasilitas Babakan Siliwangi.

“Pengecatan untuk forest Walk sudah bagus. Namun ada besi besi yang mulai agak keropos. Itu harus segera diganti jangan menunggu sampai roboh. Itu fasilitas umum yang menjadi ikon Bandung,” Jelas Ema.

Ema menginstruksikan, dinas terkait untuk menambahkan penerangan serta tata kelola dan fasilitas parkir yang diperbaiki di Kawasan Forest Walk.

Ema menekankan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, untuk terus konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi warga terutama yang berkaitan dengan fasilitas publik sehingga manfaatnya terasa bagi khalayak.

“Perbaikan fasilitas ini akan secara bertahap di Kota Bandung, mudah-mudahan terefleksikan dengan realisasi anggaran 2023,” kata Ema. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung