/The Jansen Tambah Personel

The Jansen Tambah Personel

The Jansen resmi memperkenalkan personel baru, Nina Karina sebagai gitaris dan vokalis latar pada tur tur Banalwisata yang dilaksanakan di Lombok pada 30 November 2022 sekaligus peluncuran single berjudul Planetarium bagian dari album Banal Semakin Binal.

“Nina Karina, gitaris dan vokalis latar yang baru bergabung menjadi anggota The Jansen. Tur ini menjadi peresmiannya, sekarang The Jansen jadi kuartet,” tutur drummer The Jansen, Aduy dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

The Jansen adalah band punk-rock yang dibentuk pada tahun 2015 di Kota Bogor, Indonesia. Personel The Jansen terdiri dari dua bersaudara Cintarama Bani Satria (vokal dan gitar), dan Adji Pamungkas (gitar bas), serta Aduy sebagai penabuh drums. Pada 30 November 2022 ini bergabung Nina Karina sebagai gitaris dan vokalis latar.

Pada Agustus 2016, The Jansen merilis sendiri album mini debutnya yang bertajuk From Bogor to Japan dengan menggunakan label Fatamor Records dalam bentuk format kaset pita. Album penuh perdana bertajuk Present Continuous kemudian dirilis dalam format kaset pita pada 23 April 2017 oleh label lokal Bogor, Tromagnon Records.

Album penuh kedua bertajuk Say Say Say dirilis dan didistribusi sendiri dalam bentuk kaset pada 6 Juli 2019 dengan menggunakan nama label Tumbila Records.

Pada akhir tahun 2020, The Jansen tergabung dengan label rekaman asal Austin, Texas (AS), Grimace Records dalam mempublikasikan karya pada digital platform.

Tahun Juli 2022 ini The Jansen merilis album penuh ketiga yang bertajuk Banal Semakin Binal bersama label rekaman demajors.(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa