/The Jansen Kembali Rilis Single Terbaru

The Jansen Kembali Rilis Single Terbaru

The Jansen kembali merilis single terbaru berjudul Planetarium, melalui label rekaman demajors pada 30 Desember 2022, di berbagai platform streaming digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music, dan Deezer. Sebelumnya single ini hanya tersedia di dalam rilisan compact disc, album ketiga bertajuk Banal Semakin Binal yang dirilis Juli 2022.

Peluncuran single dalam format digital ini, sekalian menutup rangkaian tur Banalwisata yang berlangsung di Lombok pada tanggal yang sama. Lagu tersebut juga akan dinyanyikan secara live untuk pertama kalinya, lengkap dengan Mirakei pada vokal.

“Bakal ada Mirakei dan tentunya Nina Karina, gitaris dan vokalis latar yang baru bergabung menjadi anggota The Jansen. Tur ini menjadi peresmiannya, sekarang The Jansen jadi kuartet,” kata penggebuk drums The Jansen, Aduy dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Mirakei merupakan penyanyi perempuan asal Lombok.

“Mirakei itu hidden gem-nya Lombok, suaranya bagus. Kebetulan dia sepupu saya dan Tata. Musik Mirakei lebih pop-jazz, jadinya seru ketika bertemu dengan musik kami,” tutur pemain bas The Jansen Adji Pamungkas.

Adapun cerita dibalik lagu Planetarium ini, terkait dengan kerinduaan seseorang kepada kekasihnya.

“Ada cerita kalau di akhir tahun ’70-an planetarium yang ada di Taman Ismail Marzuki juga dikenal sebagai tempat janjian transaksi narkoba. Tetapi lagu ini pada dasarnya adalah tentang rasa rindu terhadap pujaan hati,” ujar vokalis dan gitaris The Jansen Tata.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa