/Temu Sejarah Bakal Kupas Siapa Oto Iskandar di Nata? Ini Jadwalnya

Temu Sejarah Bakal Kupas Siapa Oto Iskandar di Nata? Ini Jadwalnya

Komunitas Temu Sejarah Indonesia akan mengupas Oto Iskandar di Nata, lewat penjabaran dari penulis buku “Oto Iskandar di Nata” The Untold Stories yaitu Iip D. Yahya dalam Diskusi Buku #8 Temu Sejarah.

Selain membahas latar belakang penulisan buku dan mengenal sosok Oto Iskandar di Nata, bagi 3 penanya terbaik akan mendapatkan doorprize masing-masing satu buah buku “Oto Iskandar di Nata” The Untold Stories karya Iip D. Yahya dari Lawang Buku.

Acara yang didukung Golali.id ini, akan berlangsung secara daring, Kamis 4 April 2024 pukul 20:00 WIB. Acara ini akan dimoderatori Founder Temu Sejarah Indonesia, Tiwi Kasavela.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Segera hubungi WA 0895357255688 untuk link zoom dan konfirmasi, jangan lupa sertakan nama dan domisili asal peserta.

Siapa Oto Iskandar di Nata ?

Oto Iskandar di Nata yang dikenal dengan sebutan Si Jalak Harupat, sosok yang diabadikan dalam berbagai nama seperti jalan, rumah sakit, bahkan pecahan mata uang dua puluh ribu rupiah.

Namun, dibalik nama besarnya, tersimpan banyak cerita inspiratif yang jarang terdengar. Apa sebenarnya peran dan kiprah Oto dalam bidang politik? Apa saja warisan dan pengaruhnya yang masih terasa hingga saat ini?

Lomba Menulis Surat dari Perempuan untuk Indonesia

Komunitas Temu Sejarah Indonesia berkolaborasi dengan media online Golali.id, menyelenggarakan Lomba Menulis Surat dari Perempuan untuk Indonesia dengan tema “Kartini: dari Terang Menuju Cahaya”. Acara ini didukung digitalmama.id dan Art Gullery.

Founder Komunitas Temu Sejarah Indonesia, Tiwi Kasavela mengungkapkan bahwa Lomba Menulis Surat untuk Indonesia dari Perempuan dengan tema “Kartini: Dari Terang Menuju Cahaya” adalah sebuah kompetisi sastra yang mengundang perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang untuk mengekspresikan pemikiran, perasaan, dan harapan mereka untuk Indonesia melalui karya tulis berupa surat-surat.

Jadwal Pelaksanaan Lomba Menulis Surat untuk Indonesia dari Perempuan :

= Lomba Berlangsung: 21 Maret – 14 April 2024

= Penjurian Lomba : 15-17 April 2024

= Pengumuman Pemenang: 21 April 2024

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Dok : Temu Sejarah Indonesia