/Tempat Wisata Buricak Burinong di mana?

Tempat Wisata Buricak Burinong di mana?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meresmikan tempat wisata Buricak Burinong pada Selasa 26 April 2022. Objek wisata Buricak Burinong berada di kawasan Waduk Jatigede Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Di destinasi wisata Buricak Burinong ini, pengunjung dapat berjalan di atas forest-walk, kekhasan perkampungan Sunda, kuliner Sunda, dan juga berswa foto berlatar belakang pemandangan pegunungan.

“Kami meresmikan fasilitas pariwisata Jatigede, yaitu Kampung Buricak Burinong. Ada forest walk-nya, ada kulinernya, ada pariwisatanya. Ini menandakan Jatigede ini di masa depan akan menjadi wilayah yang akan dikembangkan sebagai wisata international,” kata Kang Emil dalam rilis HUMAS PEMPROV JABAR.

Pemandangan dari Buricak Burinong pun sangat memesona. Selain keindahan alam, kemegahan Masjid Al-Kamil terlihat dari Buricak Burinong. Nantinya, ada juga Menara Kujang Sapasang yang bakal menjadi kebanggaan masyarakat Sumedang. 

“Yang paling istimewa kelihatan dari sini, Masjid Al-Kamil sudah selesai. Menara Kujang Sapasang akhir tahun juga akan selesai. Mudah-mudahan itu menjadi kebanggaan,” imbuh Kang Emil.

Buricak Burinong diambil dari bahasa Sunda, menggambarkan suasana yang menarik dengan tampilan penuh warna-warni dan memanjakan mata. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemprov Jabar