/Tekan Kasus ODHA, Forum WPA Kota Bandung Gencar Lakukan Bina Wilayah

Tekan Kasus ODHA, Forum WPA Kota Bandung Gencar Lakukan Bina Wilayah

Ketua Forum Warga Peduli AIDS (WPA) Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengatakan untuk menekan bertambahnya angka Orang dengan HIV AIDS atau ODHA. Pihaknya gencar melakukan bina wilayah kepada kader kecamatan forum Warga Peduli AIDS (WPA) dan edukasi lainnya melalui media sosial.

“Bina wilayah ini menjadi bentuk kolaborasi aktif masyarakat dalam STOP (Suluh, Temukan Obat dan Pertahankan) HIV dan upaya konkrit kami untuk wujudkan 3 zero” kata Umi sapaan akrab Siti Muntamah Oded pada bina wilayah di Kecamatan Ujung Berung,  dalam rilis yang diterima Golali.id, Jumat 3 Desember 2021.

Menurut Umi, Sebagaimana instruksi dari Kemenkes, STOP HIV menjadi langkah strategis dalam mewujudkan 3 Zero di tahun 2030. Umi mengatakan 3 zero, yakni zero infeksi baru, zero kematian terkait AIDS, dan zero stigma dan diskriminasi menuju Indonesia bebas AIDS di tahun 2030.

Ia mengajak kepada seluruh pihak, untuk turut aktif memberantas dan menanggulangi HIV/AIDS  dan menjaga generasi  dari pergaulan bebas sehingga  3 Zero segera terwujud di Kota Bandung.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Umi terus mendorong Pemerintah Provinsi  Jawa Barat mengalokasikan anggaran khusus untuk penanggulangan HIV AIDS.

“Saya selaku anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat pun terus mendorong Pemprov untuk merelokasikan anggaran khusus penanggulangan AIDS di kota/kabupaten di Jawa Barat agar penanganannya secara komprehensif,” pungkas Umi. (*/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  KAI Hadirkan Kereta Api Airlangga Rute Pasar Senen – Pasar Turi