/Tahu Bulat, Cemilan dengan Ciri Khasnya

Tahu Bulat, Cemilan dengan Ciri Khasnya

Tahu bulat menjadi salah satu kuliner modifikasi dari tahu, yang memakai bahan baku kedelai. Sebenarnya  tahu bulat mengalami perubahan dari tahu berbentuk kotak yang tidak terlalu ekstrim.

Jadi tahu putih atau tahu kuning kotak yang dihaluskan dan dicampurkan dengan berbagi bumbu, kemudian dibentuk bulat dan digoreng dalam minyak kelapa yang banyak menggunakan api besar.

Tahu bulat biasanya menjadi salah satu cemilan, yang khas dijual dengan menggunakan mobil pick-up keliling permukiman penduduk. Saat ini, untuk menjangkau wilayah padat penduduk dengan akses jalan yang sempit, banyak pedagang tahu bulat yang menggunakan gerobak.

Tetapi tetap dengan lagu uniknya menawarkan tahu bulat kepada pembeli. Selain itu, juga digoreng di langsung sesuai dengan lagunya “tahu bulat digoreng dadakan, 500-an,” (tahu bulat digoreng langsung, 500-an – red Indonesia).

Cemilan ini biasanya dinikmati dengan cabai rawit ataupun bumbu kacang. Ada juga beberapa pedagang yang menyajikannya dengan berbagai bumbu seperti rasa barbeque, pedas, gurih, maupun asin.  (*/Golali.id)

Baca juga :  4 Kuliner untuk Sarapan yang Mudah Ditemukan di Bandung