/Syarat , Link, dan Jadwal Seleksi Calon Dosen Non PNS di Unpad

Syarat , Link, dan Jadwal Seleksi Calon Dosen Non PNS di Unpad

Unpad membuka 32 lowongan formasi dosen untuk delapan program studi Vokasi di lingkungan Unpad. Delapan prodi tersebut, yaitu:

1.Akuntansi Sektor Publik,

2.Pemasaran Digital,

3.Administrasi Keuangan Publik,

4.Administrasi Pemerintahan,

5.Kearsipan Digital,

6.Bahasa dan Budaya Tiongkok,

7.Manajemen Produksi Media,

8.Pariwisata Bahari.

Adapun 32 lowongan formasi dosen ini untuk Dosen Tetap Non PNS

“Setiap program studi membuka tawaran untuk empat orang dosen,” kata Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah, PhD. Dikutip dari website Unpad.

Syarat formasi dosen ini :

Pelamar wajib memiliki kualifikasi pendidikan minimal S-2, dengan IPK minimal 3,5 untuk S-2 dan 3,75 untuk S-3. Usia maksimal 35 tahun untuk pelamar S-2 dan 45 tahun untuk pelamar S-3 per tanggal 1 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Aulia menerangkan untuk mengisi formasi dosen vokasi, pelamar diutamakan memiliki pengalaman sebagai praktisi di bidang yang relevan dan diutamakan memiliki sertifikasi kompetensi yang relevan dengan program studi yang dituju.

Pelamar juga diutamakan memiliki publikasi pada jurnal nasional yang terindeks SINTA atau jurnal internasional bereputasi.

“Pelamar juga diharapkan memiliki minat untuk mengembangkan kualitas pengajaran di Unpad, khususnya pada pembelajaran vokasional agar bisa mencetak lulusan yang berkualitas unggul dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Aulia.

Jadwal pendaftaran Calon Dosen Tetap Non-PNS Vokasi Unpad dibuka mulai tanggal 6 hingga 30 April 2023.

Informasi persyaratan umum, khusus, dan berkas lamaran yang dibutuhkan dapat melihat pengumuman di tautan https://www.unpad.ac.id/pengumuman/seleksi-penerimaan-calon-dosen-tetap-non-pns-formasi-prodi-pendidikan-vokasi-unpad-tahun-2023/  

Pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran secara daring melalui laman https://recruitment.unpad.ac.id/ .

Pengumuman seleksi administrasi akan dibuka pada 15 Mei 2023 mendatang.

Usai dinyatakan lolos seleksi administratif, pelamar kemudian akan menjalani seleksi psikologi, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Microteaching, serta tahap wawancara akhir.

Pengumuman hasil akhir akan dibuka pada 17 Juli 2023.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Unpad