/Suasana Perayaan Hari Waisak di Kota Bandung

Suasana Perayaan Hari Waisak di Kota Bandung

Di Vihara Tanda Bhakti Kota Bandung, sejumlah umat menggelar ibadah sejak pukul 10.00 WIB, pada Hari Raya Waisak 2566/BE, Senin 16 Mei 2022.

Vihara Tanda Bhakti merupakan salah satu tempat ibadah yang menggelar ibadah di Hari Raya Waisak. Pembina Vihara Tanda Bakti, Tan Tjong Boe menyebut, proses ibadah di Hari Raya Waisak berlangsung khidmat.

“Berlangsung kondusif dan khidmat. Kapasitas tempat ibadah 100 orang, dan umat yang hadir juga sesuai kapasitas,” katanya dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Umat Buddha di Vihara Tanda Bakti menjalankan ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker dan alat pemindai PeduliLindungi.

Tema pada Hari Raya Waisak 2565/BE yaitu Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati. Tan menjelaskan, tema ini berarti seluruh makhluk hidup berhak mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan dalam menjalankan hidup di dunia.

Ia berharap, situasi kondusif ini terus dipertahankan sebagai tren positif, khususnya di Kota Bandung.

Berkaca pada tema itu pula, Tan juga berharap Indonesia cepat bangkit dari situasi pandemi yang sempat menghantam. Kebangkitan yang dimaksud yaitu mulai dari segi ekonomi, kemajuan negara, ketemteraman dan kedamaian

“Kita sama-sama bahu-membahu membangun Indonesia jadi lebih baik,” pesan Tan. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  27 PTK SDN Tilil 032 Dapatkan Trauma Healing