/Stadion GBLA Diharapkan Mirip Old Trafford di Manchester

Stadion GBLA Diharapkan Mirip Old Trafford di Manchester

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi destinasi wisata berbasis olahraga (sport tourism center) setelah bisa digunakan. Sehingga mirip dengan Old Trafford di Manchester, Inggris.

Berkaca dari pengalamannya mengunjungi Stadion Old Trafford di Inggris, Yana berharap Stadion GBLA nantinya bisa sama seperti markas klub Manchester United tersebut.

“Mudah-mudahan sih bisa kayak gitu ya. Jadi ada museumnya. Ya, bisa dibilang tempat wisata berbasis olahraga. Dan (potensi) kegiatan sosial ekonomi di sana juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menopang ekonomi pascapandemi,” kata Yana, Selasa 10 Mei 2022 dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Yana berharap, setelah Stadion GBLA bisa digunakan, berbagai kegiatan sosial ekonomi yang berkaitan dengan sepakbola bisa dilakukan.

“Siapapun pengelolanya, semoga bisa membarikan manfaat bagi masyarakat kota Bandung,” kata Yana.

Ia pun berpesan, jika nanti Stadion GBLA bisa digunakan, semua pihak mesti sama-sama menjaga stadion ini baik dari sisi fasilitas dan keamanannya.

Hayu (ayo) sama-sama jaga. Kalau bobotoh sayang sama Persib, harus sayang juga sama stadionnya, dan juga sama sesama bobotoh. Mari jaga sama-sama kenyamanan dan keamanannya (jika GBLA sudah bisa digunakan),” imbau Yana. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung