Solusi Perbaikan Jaringan Mandiri Bagi Pengguna XL Axiata

Dalam mengatasi kurang stabilnya sinyal internet, pengguna XL Axiata dalam melakukan perbaikan jaringan secara mandiri.  

“Bagi Anda pengguna internet aktif, ketika melakukan akses browsing, streaming atau sedang bermain game dalam perjalanan dan tiba-tiba mengalami kendala koneksi internet yang kurang stabil, hal ini bisa terjadi karena saat berpindah lokasi, profil internet di nomor Anda belum terdeteksi secara optimal oleh menara pemancar jaringan di sekitar area tersebut,” terang Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M.Yunus  dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Berikut beberapa langkah untuk mengatasi kendala tersebut:

Mengaktifkan mode pesawat (Flight Mode) sekitar 1 menit, kemudian nonaktifkan kembali, setelah itu coba akses internet lagi.

Jika cara tersebut belum berhasil, pelanggan XL Axiata dapat melakukan perbaikan jaringan secara mandiri dengan cara mengakses Fitur Live Chat di aplikasi myXL.

Berikut langkah-langkahnya melalui Fitur Live Chat di aplikasi myXL :

-Buka aplikasi myXL, lalu akses menu Live Chat dari menu XL Care

-Dari menu utama Chat, pilih “Menu Lainnya”

-Pilih menu Kendala & Bantuan

-Lalu pilih menu Kendala Internet

-Pilih “Ya” agar Maya dapat bantu untuk perbaiki jaringan di nomor Anda.

-Ketik “Ya” untuk konfirmasi nomor ponsel, atau ketik nomor lain yang ingin Maya bantu perbaiki jaringannya.

-Masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor ponsel Anda.

-Perbaikan jaringan selesai dilakukan, Anda juga akan menerima SMS notifikasi perbaikan jaringan. Jangan lupa untuk matikan dan nyalakan kembali ponsel Anda setelah 5 menit. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : XL Axiata

TAGS: