/Soegi Bornean Hadirkan Lagu Aguna

Soegi Bornean Hadirkan Lagu Aguna

Band folk Soegi Bornean mengeluarkan single terbaru berjudul Aguna, pada awal tahun 2023 ini. Manager Soegi Bornean, Erry Budi Prasetyo menjelaskan lagu Aguna sudah cukup familiar dengan pendengar. Sebab, sejak melangsungkan tour bertajuk “Atma Bersua Jawa Tour“ pertengahan tahun 2022 lalu, penggalan dari lagu Aguna selalu menjadi lantunan pembuka saat Soegi Bornean yang digawangi Fanny Soegi, Aditya Ilyas, dan Bagas Prasetyo manggung.

“Penggalan lagu Aguna sebenarnya sudah sering kami putar sebagai intro saat tampil. Dan itu sudah kami lakukan sejak Atma Bersua Jawa Tour,” kata Erick sapaan akrab Erry Budi Prasetyo dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Penggalan lagu itu, sambungnya membuat penasaran para pendengar atau Kawan Bersoegiria sebutan untuk para penikmat karya Soegi Bornean.

“Kerap kali kawan-kawan bertanya, alunan saat intro itu lagu, penasaran. Nah ini menjawab rasa penasaran mereka, ternyata alunan intro saat tampil adalah karya terbaru berjudul Aguna,” imbuhnya.

Lagu Aguna dirilis dengan video klip, adapun penggarapan video klip dipercayakan kepada Nino Barkah Indarto yang kerap kali terlibat dalam penggarapan video klip Soegi Bornean, yaitu Asmalibrasi dan Kala.

Proses rekaman masih dipercayakan kepada Erwin Hadinata. Artwork pada sampul lagu digarap oleh Dikfendi. Lagu Aguna saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Sedangkan untuk video klip bisa ditonton di kanal Youtube Soegi Bornean.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: