/Sinopsis Serial Oshin

Sinopsis Serial Oshin

Serial Oshin mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang pengusaha wanita Shin Tanokura atau Oshin, yang terlahir dari keluarga petani penggarap miskin di Jepang.

Oshin yang memiliki banyak saudara ini, harus berjuang sejak kecil menjadi pengasuh bayi, pembantu rumah tangga. Berbagai karakter majikan telah Oshin kecil temui, mulai dari yang jahat hingga sangat baik. Termasuk teman pembantu Oshin juga.

Saat bertemu dengan rekan pembantu dan majikan yang jahat, Oshin kecil sempat kabur. Setelah dewasa Oshin bekerja di salah satu salon, hingga akhirnya Oshin menikah.

Suami Oshin membuka usaha penjualan kain, tetapi sayangnya gempa yang melanda tempat tinggal Oshin menyebabkan usaha Oshin bangkrut. Oshin bersama anaknya dibawa oleh suaminya, pulang ke rumah keluarga suaminya.

Sayangnya, perlakukan keluarga suami Oshin tidak membuatnya nyaman. Oshin pun membawa anaknya pergi dan membuka usaha sendiri atas bantuan temannya, mulai dari berjualan makanan, ikan. Suami Oshin yang awalnya akan pergi ke luar negeri, kembali bertemu dengan Oshin dan melanjutkan usaha bersama-sama. Oshin pun kembali memiliki anak.

Bisnis Oshin yang penuh rintanganpun membuahkan hasil, hingga membuka toko sendiri. Tetapi berbagai masalah tidak pernah berhenti selalu mewarnai kehidupan Oshin, termasuk hubungan Oshin dengan anak-anaknya sementara suami Oshin telah meninggal dunia. Bagaiamana cara Oshin menyikapinya ?

Serial Oshin adalah serial televisi Jepang yang ditayangkan pada tahun 1980-an, di Indonesia serial Oshin pernah ditayangkan TVRI dan Metro TV. (Yatni Setianingsih/Golali.id)