/Sinopsis Film Yowis Ben

Sinopsis Film Yowis Ben

Film Yowis Ben mengangkat kehidupan pertemanan dan persahabatan anak SMA dengan latar belakang
kehidupan remaja yang tinggal di Malang, Provinsi Jawa Timur.

Film Yowis Ben dimulai dari tokoh utama Bayu (Bayu Skak) yang menaruh hati kepada Susan (Cut Meyriska), siswi yang populer dengan latar belakang kehidupan ekonomi yang berbeda dengan Bayu, hal ini yang membuat Bayu merasa minder. Selain itu, Susan telah memiliki kekasih bernama Roy (Indra Widjaya) seorang personel band yang populer.

Suatu hari, Susan menghubungi Bayu untuk memesan pecel dari ibu Bayu yang seorang pedagang pecel. Dikontak oleh Susan, hati Bayu menjadi berbunga-bunga tetapi Bayu tahu diri harus bersaing dengan Roy.

Bayu pun mengajak teman-teman yaitu Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson), dan Nando (Brandon Salim) mendirikan band dengan nama Yowis Ben. Band buatan Bayu Cs pun ini mulai mengikuti berbagai acara di Malang dan mulai terkenal. Tetapi konflik internal di dalam Yowis Ben pun mulai
muncul. Apakah mereka dapat mempertahankan eksistensi band tersebut ? Bagaimana dengan keinginan Bayu mendapatkan Susan ?

Film Yowis Ben pertama kali tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2018, Film Yowis Ben lebih banyak menggunakan bahasa Jawa. (Yatni Setianingsih/Golali.id)