/Sinopsis Film Veronica Guerin

Sinopsis Film Veronica Guerin

Film Veronica Guerin dirilis pada tahun 2003, diangkat dari kisah nyata seorang jurnalis investigasi Irlandia bernama Veronica Guerin, yang tewas ditangan mafia narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) tahun 1996.

Dikisahkan dalam film tersebut, Veronica Guerin (Cate Blanchett) berupaya mengungkap sindikat narkoba di negara tersebut, yang mengancam masa depan generasi muda di negara Irlandia.

Veronica Guerin pun berusaha melakukan investigasi dan memuat fakta-fakta yang ditemukannya, melalui pemberitaan yang dimuat di media massa tempatnya bekerja.

Suami, Veronica Guerin meminta istrinya untuk menghentikan investigasi tersebut karena para mafia tersebut tidak segan untuk menghabisi siapapun yang mengusik bisnisnya tersebut. Veronica Guerin berusaha meyakinkan suaminya untuk tidak khawatir, dia tidak ingin generasi muda hancur oleh narkoba  termasuk juga anaknya.

Namun langkah Veronica Guerin ini, benar saja membuat gembong narkoba tersebut panas dan berusaha mencari Veronica Guerin dan menghabisinya dengan menembak Veronica Guerin dalam suatu perjalanan.

Suami dan anak Veronica Guerin pun harus kehilangan sosok istri, ibu, sekaligus pejuang untuk melawan narkoba bagi Irlandia. (Yatni Setianingsih/Golali.id)