/Sinopsis Film Susah Sinyal

Sinopsis Film Susah Sinyal

Film Susah Sinyal adalah salah satu film layar lebar, bergenre drama komedi karya penulis dan sutradara Ernest Prakasa. Film Susah Sinyal mengisahkan perjalanan seorang ibu single parent bernama Ellen (Adinia Wirasti) dengan putri tunggalnya Kiara (Aurora Ribero).

Ellen adalah seorang pengacara yang tengah memulai kariernya membangun firma hukum sendiri bersama teman sekantornya dahulu Iwan (Ernest Prakasa). Hubungan Ellen dengan putri semata wayangnya Kiara tak begitu  harmonis, kendati tinggal satu rumah tetapi sejak kecil Kiara lebih banyak diasuh neneknya (ibu kandung Ellen). Selain itu, ada berbagai alasan yang membuat keduanya tak dekat.

Hingga suatu hari, Nenek Kiara meninggal dunia. Kiara pun kehilangan pegangan dan membuat ulah di sekolah, yang membuat Ellen dipanggil guru BP.

Ellen yang sedang sibuk, memulai firma hukum disarankan oleh guru BP untuk berlibur bersama Kiara supaya hubungan keduanya cair. Ellen  yang ragu, akhirnya mengikuti saran tersebut dan berlibur ke Sumba di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di Sumba yang indah, keduanya tidak serta merta akur karena keduanya kesulitan mendapatkan sinyal internet. Sementara Ellen dan Kiara tidak bisa bekerja jika tidak ada sinyal internet. Ellen yang harus meeting dengan klient dan Kiara yang menjadi selebgram tidak bisa bekerja juga.

Apakah hubungan keduanya semakin renggang atau bisa melewati semuanya dan berakhir indah? Film Susah Sinyal pertama kali tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 21 Desember 2017 dan kini sering diputar di stasiun televi swasta dan layanan video streaming berbayar. (Yatni Setianingsih/Golali.id)