/Sinopsis Film Onde Mande

Sinopsis Film Onde Mande

Film Onde Mande mengisahkan tentang tetua Desa Sigiran, Danau Maninjau, Provinsi Sumatera Barat, Angku Wan yang memenangkan sayembara berhadiah dari perusahaan sabun Rp2 miliar. Namun sayangnya, seusai pengumuman tersebut, Angku Wan meninggal dunia.

Tak mau kehilangan uang tersebut, warga mencari cara untuk mendapatkan uang hadiah sayembara tersebut. Ketika perwakilan perusahaan sabun bernama Anwar datang, untuk menyampaikan hadiah tersebut dan memverifikasi identitas pemenang, warga di desa tersebut sudah menyiapkan berbagai siasat menghadapinya.

Mengapa warga begitu ingin mendapatkan hadiah tersebut? Apakah Anwar bisa menyelesaikan masalah tersebut, karena dirinya sendiri tidak tahu jika Angku Wan telah meninggal dunia.

Film Onde Mande tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 22 Juni 2023, Film Onde Mande dibintangi Shena Cinnamon, Emir Mahira, Jose Rizal Manua, Jajang C Noer, dan lain-lain.

Film Onde Mande diproduksi Visinema dan Gandheng Ceneng Films & Visionari Capital. Film Onde Mande karya Paul Fauzan Agusta.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)