/Sinopsis Film Laskar Pelangi

Sinopsis Film Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi adalah film bioskop yang pertama kali tayang di bioskop Indonesia, pada tanggal 25 September 2008.

Film Laskar Pelangi mengisahkan cara Bu Guru Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara) dan 10 orang muridnya di salah satu SD di Desa Gantong, Belitong. Supaya kelas mereka tetap ada.

Saat pembukaan kelas baru, hanya 9 calon murid yang mendaftar sementara ketentuan dari pihak terkait minimal 10 murid yang mendaftar. Hingga akhirnya di akhir batas waktu, ada satu calon murid lagi yang mendaftar. Akhirnya kelas tersebut mencapai kuota dan menamai mereka dengan sebutan Laskar Pelangi.

Sehingga kelas itu pun masih tetap bertahan dengan segala berbagai tingkah sedih, gembira dari 10 murid dan gurunya. Dari 10 murid tersebut ada Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan keunikannya masing-masing.

Masalah tak sampai di sana, ada berbagai rintangan yang harus dihadapi. Bagaimana Laskar Pelangi dan 2 guru tersayangnya menghadapinya?

Film Laskar Pelangi diadaptasi dari Novel Laskar Pelangi yang ditulis Andrea Hirata. Film Laskar Pelangi diproduksi Miles Films, Mizan Productions, dan SinemArt.  Sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Penulis skenario Salman Aristo.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)