/Sinopsis Film Ketika Berhenti di Sini

Sinopsis Film Ketika Berhenti di Sini

Film Ketika Berhenti di Sini mengangkat kisah traumatis Dita (Prilly Lauconsina) yang kehilangan ayahnya, saat Dita akan memasuki bangku kuliah. Dihadapan teman-teman dan ibunya Dita selalu terlihat ceria.

Hal itu baru terkuak, saat Dita tanpa sengaja di tempat service komputer bertemu dengan Ed (Bryan Domani) yang usianya beberapa tahun dari Dita dan memiliki kemiripan dengan ayah Dita.

Hingga akhirnya Dita dan Ed semakin dekat, Ed seorang arsitek yang membangun bisnis dalam bidang arsitek dan Dita tengah menyelesaikan kuliah di bidang Desain Grafis.

Ed sangat senang memberikan teka teki dan Dita tidak bosan untuk memecahkannya, Dita dan Ed pun akhirnya berpacaran. Sementara itu sahabat Dita sejak SMA hingga kuliah Ifan (Refal Hady), yang sudah sejak lama menaruh hati kepada Dita dan mendapatkan pesan dari mendiang ayah Dita untuk menjaga Dita, merelakan Dita berpacaran dengan Ed.

Empat tahun kemudian, setelah Dita lulus kuliah dan belum juga mendapatkan pekerjaan dan Ed sibuk dengan perusahaanya. Dita merasa rasa cinta dari Ed berubah, padahal Ed berusaha memberikan waktu kepada Dita.

Hingga pertengkaran di antara keduanya tidak dapat dihindari. Dita kecewa dan merasa semua pria yang dia cintai tak pernah menyayanginya dengan meninggalkannya. Menurut Dita, yaitu ayahnya dan Ed.

Ed pun merasa kesal dan malah meninggalkan Dita di tepi jalan, Dita pun menghubungi Ifan. Ifan berusaha untuk menenangkan Dita.

Di sisi lain Ed yang telah pergi meninggalkan Dita, berusaha kembali menelepon Dita. Namun Dita tidak menggubrisnya, hingga pagi harinya saat bangun tidur, Dita kaget saat mendapatkan kabar jika Ed telah tewas karena kecelakaan.

Dita pun kembali terpuruk untuk kedua kalinya, kehilangan lelaki yang dicintainya. Hingga Dita ke tempat pertama kali bertemu dengan Ed yaitu tempat service komputer dan mendapatkan kacamata yang pernah dibuat Ed. Di mana kacamata tersebut dilengkapi program AI (Artificial intelligence/ kecerdasan buatan), Dita seolah-olah melihat wujud dan pikiran Ed saat menggunakan kaca mata tersebut.

Apakah yang akhirnya terjadi dengan Dita? Dapatkan Dita mengikhlaskan kepergian ayah dan Ed? Bagaimana juga dengan perasaan Dita kepada Ifan, dapatkah Ifan memenuhi keinginan mendiang ayah Dita ? Film Ketika Berhenti di Sini ditayangkan di bioskop Indonesia 27 Juli 2023, Film Ketika Berhenti di Sini disutradarai Umay Sahab. (Yatni Setianingsih/Golali.id)