/Sinopsis Film Kambing Jantan

Sinopsis Film Kambing Jantan

Film Kambing Jantan adalah film layar lebar yang pertama kali tayang di bioskop Indonesia, pada tanggal 5 Maret 2009. Film Kambing Jantan diadaptasi dari novel berjudul Kambing Jantan karya Raditya Dika.

Film Kambing Jantan mengisahkan tentang kehidupan Dika (Raditya Dika) yang memiliki sapaan akrab yaitu Kambing, selepas SMA dan menuruti keinginan ibunya untuk berkuliah di jurusan finance di Australia.

Kendati Dika atau Kambing sama sekali tidak tertarik dengan jurusan tersebut, selain itu Kambing merasa berat harus meninggalkan pacarnya Kebo (Herfiza Novianti) yang berada di Indonesia.

Namun demi memenuhi keinginan ibunya, Dika alias Kambing pun terbang ke Australia dan mulai menjalani hubungan pacaran jarak jauh atau long distance relationship atau LDR.

Akibat LDR, hubungan Kambing dan Kerbau pun tidak berjalan mulus, selain itu minat Kambing untuk kuliah semakin kendur. Untuk mengisi hari-harinya, Dika rajin menulis di blog pribadinya kambingjantan. Hingga suatu hari teman SMP Dika dari Indonesia menghubunginya, dan memuji isi tulisan Dika di blognya yang lucu. Mendorong Dika untuk segera menulis novel.

Apakah Dika menemukan keinginannya menjadi penulis novel ? Bagaimana hubungan LDR nya ?

Film Kambing Jantan kini sering ditayangkan ulang, pada layanan streaming video berlangganan. (Yatni Setianingsih/Golali.id)