/Sinopsis Film Janji Joni

Sinopsis Film Janji Joni

Film Janji Joni pertama kali tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2005, Film Janji Joni mengisahkan seorang pengantar roll film untuk bioskop bernama Joni (Nicholas Saputra). Selama ini Joni dikenal sebagai pengantar roll film, yang selalu tepat waktu menjalankan tugasnya.

Suatu hari, seusai mengantar roll film di salah satu bioskop, Joni bertemu dengan wanita cantik (Maria Renata) yang hendak menonton film bersama seorang pria bernama Otto (Surya Saputra). Joni pun terpesona, saat wanita cantik itu sendirian, Joni mendekatinya dan mengajak berkenalan.

Sang wanita akan memberitahu namanya dengan menantang Joni, supaya menjalankan tugas mengantar roll film tepat waktu. Joni pun menyanggupinya dan menganggap bahwa tantangan itu tidak berat.

Namun sayang, ternyata dalam menjalankan janjinya untuk wanita tersebut, Joni kali ini menjalankan tugasnya dengan penuh tantangan. Akankah Joni dapat memenuhi tantangan wanita tersebut ?

Film Janji Joni disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar, dan menjadi pengalaman pertama Joko Anwar menyutradai film panjang yang tayang di bioskop.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)