/Sinopsis Film Filosofi Kopi  

Sinopsis Film Filosofi Kopi  

Film Filosofi Kopi adalah film layar lebar, yang diangkat dari salah satu cerita dari antalogi cerita dan prosa dalam buku Filosofi Kopi karya Dee.

Film Filosofi Kopi mengisahkan perjalanan 2 sahabat yaitu Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto), yang membangun kedai dengan menu utama kopi bernama Filosofi Kopi di Jakarta.

Kendati Kedai Filosofi Kopi telah punya nama, karena kepiawaian Ben dalam meracik kopi, tetapi Jody yang memiliki Kedai Filosofi Kopi terjerat hutang.

Datanglah seorang pengusaha yang siap memberikan mereka Rp1 miliar, asalkan mampu menghadirkan kopi terenak. Ben pun mampu menyelesaikan tantangan tersebut demi sahabatnya.

Namun tiba-tiba datang El (Julie Estelle), yang mengatakan ada kopi yang lebih enak daripada kopi racikan Ben. Hadiah uang tersebut pun dibatalkan terlebih dahulu, sampai benar-benar kopi yang dikatakan El dapat terbukti.

Ben dan Jody pun akhirnya mencari kopi tiwus, yang disebutkan El sebagai kopi terenak. Apakah benar kopi tiwus adalah kopi terenak? Bagaimana dengan nasib Kedai Filosofi Kopi?

Film Filosofi Kopi pertama kali tayang di bioskop Indonesia, pada tanggal 9 April 2015. (Yatni Setianingsih/Golali.id)