/Sinopsis Ada Apa Dengan Cinta ?

Sinopsis Ada Apa Dengan Cinta ?

Film Ada Apa Dengan Cinta ? atau AADC pertama kali tayang di bioskop Indonesia pada 7 Februari 2002 atau menjelang Valentin.

Film Ada Apa Dengan Cinta ? atau AADC mengisahkan tentang kisah persahabatan dan percintaan anak SMA. Kisah persahabatan tersebut antara Cinta (Dian Sastrowardoyo), Alya (Ladya Cheryl), Carmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia).

Sementara kisah percintaan yang diangkat yakni antara Cinta dan Rangga (Nicholas Saputra). Di mana Rangga yang dingin jauh berbeda dengan Cinta yang ceria. Awalnya keduanya sulit disatukan,  namun dalam perjalanannya karena memiliki hobi yang sama terkait puisi, keduanya bisa saling melengkapi.

Di saat itu, hubungan Cinta dengan sahabat-sahabatnya mulai renggang hingga Cinta memutuskan untuk menjauhi Rangga. Hingga suatu hari, Rangga hendak pindah sekolah di luar negeri. Rangga sempat kembali menghubungi Cinta melalui telepon tetapi tidak sempat diangkat Cinta. Akhirnya Rangga pergi ke bandara, setelah Cinta mengetahui hal tersebut.

Cinta pun menyusul Rangga, dan meminta Rangga membatalkan keputusannya. Tetapi Rangga berjanji akan kembali kepada Cinta pada bulan purnama tiba.

Apa penyebab utama Cinta menjauhi Rangga? Apakah hanya karena hubungan persahabatan Cinta yang renggang?

Film Ada Apa Dengan Cinta disutradarai Rudi Soedjarwo, produser Mira Lesmana dan Riri Reza. Diproduksi Miles Productions.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : istimewa