/Shopee Sediakan PeduliLindungi, Permudahan Masyarakat Dalam Aktivitas
Shopee Peduli Lindungi

Shopee Sediakan PeduliLindungi, Permudahan Masyarakat Dalam Aktivitas

Pengguna aplikasi Shopee kini dapat menggunakan aplikasi PeduliLindungi dalam aplikasi Shopee melalui ponsel, mulai 2 Oktober 2021.

Sehingga, pengguna aplikasi Shopee tidak perlu lagi mengunduh (download) PeduliLindungi dari aplikasi lain.

  1. Fitur ini tersedia pada laman depan aplikasi Shopee
  2. Melalui fitur tersebut pengguna dapat melakukan scan QR Code pada waktu check-in dan chek-out di lokasi publik langsung dalam aplikasi Shopee.

PeduliLindungi untuk kendalikan Covid-19

Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan, Setiaji mengatakan integrasi ini untuk menjawab permasalahan masyarakat yang enggan atau terkendala menginstal PeduliLindungi pada ponselnya.

“Ini menjawab kalau ada orang yang punya handphone terus enggak mau instal PeduliLindungi, nah bisa menggunakan ini. Aplikasi PeduliLindungi memiliki peran penting terhadap pengendalian kasus Covid-19 seperti hasil tes, tracing, hingga
pelayanan medis jarak jauh dan layanan obat gratis,” kata Setiaji, Selasa 5 Oktober 2021

“Sehingga, masyarakat perlu mendapatkan kemudahan dalam mengakses aplikasi ini. Dengan bekerja sama kepada mitra dari aplikasi yang sering digunakan, diharapkan masyarakat tidak mengalami kesulitan lagi dalam mengakses PeduliLindungi tanpa perlu mengunduh aplikasi asli,” sambung Setiaji.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, mengungkapkan sebagai mitra strategis pemerintahm, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukIndonesia,
Shopee percaya bahwa kerja sama dan sinergi perlu dilakukan untuk bisa memperluas dampak positif dari berbagai inisiatif yang ada.

“Shopee senang dapat menjadi salah satu mitra Pemerintah Indonesia dengan menawarkan kemudahan akses aplikasi PeduliLindungi melalui platform kami, yang kini digunakan di 514 Kota dan Kabupaten se-Indonesia,” imbuh Handhika.

“Kami berharap kerja sama ini dapat mempermudah akses masyarakat pada aplikasi yang sangat krusial ini, terutama
dalam upaya pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Covid-19,” beber Handhika. (*/Golali.id)

TAGS: