/Shopee Live Tingkatkan Penjualan UMKM dan Brand Lokal

Shopee Live Tingkatkan Penjualan UMKM dan Brand Lokal

Fitur Shopee Live dari Shopee meningkatkan penjualan produk milik UMKM dan brand Lokal lebih dari 13 kali lipat dibandingkan semester pertama tahun 2023.

“Kehadiran fitur Shopee Live telah mentransformasi cara kami dalam berbisnis. Sebagai brand lokal yang selalu ingin menghadirkan tren terbaru untuk konsumen, Shopee Live menjadi wadah yang menjembatani kami dengan kebutuhan dan keinginan pasar, bahkan berhasil membangun loyalitas yang kuat. Saya ucapkan terima kasih Shopee telah menjadi mitra setia perjalanan bisnis para pelaku usaha lokal, semoga Shopee bisa terus mendorong kami mencapai kesuksesan yang lebih besar,” kata Direktur Les Catino (brand tas lokal), Jason Marcel Chendrawan dalam siaran pers yang diterima Golali.id, Jumat 21 Juni 2024.

Hal serupa dirasakan brand kosmetik lokal yaitu Azarine Cosmetic, yang mengalami peningkatan sangat signifikan dibandingkan sebelum adanya fitru Shopee Live.

Live stream ini telah memberikan warna baru dalam strategi bisnis kami. Sejak bergabung dan memanfaatkan Shopee Live sebagai salah satu kanal penjualan, begitu banyak aspek positif yang kami rasakan bahkan dalam perjalanan di tahun 2024 ini, kami berhasil mencatatkan hingga 32 kali lipat lonjakan transaksi yang begitu nyata. Interaksi langsung dengan pelanggan membuat kami bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan menarik. Banyaknya jangkauan penonton yang memang bertujuan untuk berbelanja saat membuka Shopee juga menjadi alasan utama kami memilih untuk berkembang bersama Shopee Live,” ungkap CEO Azarine Cosmetic, Cella Vanessa.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengatakan sejak beroperasi di Indonesia, Shopee mendedikasikan segenap inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara melalui pilar UMKM dan brand lokal.

“Melihat capaian positif di semester awal tahun ini, Shopee bangga melihat kinerja pertumbuhan para pelaku UMKM dan brand lokal yang semakin piawai dalam mengembangkan kehadiran fitur interaktif sebagai kanal alternatif utama penjualan mereka. Kini, kita dapat melihat meningkatnya jumlah pelaku UMKM dan brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis maksimal sejalan dengan semakin tingginya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee dalam menciptakan dampak positif yang luas,” beber Monica Vionna. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Shopee

TAGS: