/Shopee Barokah Umumkan Pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur

Shopee Barokah Umumkan Pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur

Shopee Barokah bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengumumkan pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur “Dari Pesantren untuk Pesantren” yang dihadirkan sejak Januari 2023.

Pengumuman pemenang berlangsung pada Kamis, 16 Maret 2023 yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Bandung.

Dalam kompetisi ini, terpilih 5 pemenang dari Jawa Barat yang akan mendapatkan modal usaha dan juga paket Umrah setelah melewati seleksi selama 1 bulan.

“Selama ini kita tahu bahwa program pesantren adalah untuk mencetak Mutttaqin (orang yang bertaqwa), Imaman Muttaqin (pemimpin yang bertaqwa), dan yang ketiga adalah mencetak Ulama’ul Amilin (ulama yang membagikan ilmunya) tetapi, tidak salah kalau mereka menjadi pebisnis yang hebat,”

“Sejalan dengan visi dan misi tersebut, Shopee hadir mendukung Pemprov Jawa Barat melalui program “Dari Pesantren untuk Pesantren” ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Shopee karena telah mempertemukan para Santri dalam berbisnis secara modern, telah melaksanakan kegiatan dan memberikan pendidikan serta pencerahan kepada para Santri, karena melalui teknologi dan program yang luar biasa ini, 1.000 Santri bisa menjadi pengusaha yang sukses kedepannya. Kami berharap kegiatan ini memiliki efek domino, di mana santri yang sudah dididik menjadi pengusaha yang hebat di masa yang akan datang, kemudian pesantren yang mendapatkan program ini memiliki sumber ekonomi yang hebat,” tutur Uu.

Sementara itu, Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama demi kesuksesan program ini.

“Para Santri memiliki potensi yang jika dikembangkan dapat berdampak positif secara sosial dan juga ekonomi. Shopee telah melihat banyak kisah sukses dari pengusaha lokal yang mampu berdaya, mandiri, dan menjadi pilar bagi komunitasnya setelah masuk ekosistem digital. Kami juga ingin membawa dampak positif yang sama ke lingkungan Pesantren yang dikenal telah memproduksi banyak produk berkualitas,”

“Program Dari Pesantren untuk Pesantren kami hadirkan untuk membawa teman-teman Santri ke level selanjutnya, dan bisa mencapai kemandirian secara ekonomi, selain juga mampu membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kami mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas sinergi dan kepercayaannya hingga Shopee Barokah bisa turut berkontribusi dalam perkembangan ekonomi syariah di Provinsi Jawa Barat,” terang Bukhori.

Seperti diketahui, kmpetisi ini merupakan bagian dari program yang memberikan pelatihan bagi 1.000 santri di sejumlah daerah yang diharapkan dapat turut mendukung misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan perekonomian lingkungan Pondok Pesantren melalui pengembangan UMKM menuju Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia dalam ekosistem bisnis digital. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee  

TAGS: